Pemkab Bungo Terima 100 Tabung Oksigen Bantuan Dari Baznas Bungo

ADVETORIAL, BUNGO414 Dilihat

BUNGO – Pemerintah kabupaten Bungo menerima 100 tabung oksigen dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Bungo dalam upaya penanggulangan Covid-19.

Bantuan tersebut diterima langsung oleh Bupati Bungo, H. Mashuri dari Ketua Baznas Kabupaten Bungo, H. Duminis, dihalaman Rumah dinas bupati, Selasa (31/8/2021).

Bupati Bungo, H. Mashuri mengatakan, bahwa kebutuhan oksigen di Kabupaten Bungo memang cukup kritis dan bahkan juga di seluruh Indonesia. Oleh karena
itu, pihaknya terus berupaya mencari bantuan untuk memenuhi kebutuhan oksigen, terutama untuk di rumah sakit.

Bahkan, memohon kepada BAZNAS Bungo agar jika bisa bantuannya dialihkan ke tabung oksigen untuk membantu para pasien yang terpapar covid-19.

“Alhamdulillah, permintaan kami langsung direspon dengan baik oleh Baznas Kabupaten Bungo untuk menyalurkan bantuan berupa oksigen untuk masyarakat kita yang sedang terpapar covid-19,” ujar Mashuri.

Lebih lanjut, Mashuri mengapresiasi Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Bungo atas kinerjanya dalam penanganan Covid-19. Yang mana pasien Covid-19 mengalami penurunan, sebelumnya mencapai lebih kurang 82 menjadi 26 orang.

“Semoga dengan adanya bantuan oksigen ini, seluruh rumah sakit yang ada di Bungo bisa terpenuhi,” pungkasnya.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolres Bungo AKBP Guntur Saputro, Dandim 0416 Bute, Letkol Inf. Arianto Maskare Subagio, Ketua pengadilan agama, Kasi Intel Kejari Bungo, Kepala OPD, Direktur RSUD H. Hanafie Muara Bungo, dan Ketua BAZNAS beserta anggota. 

Dhe