oleh

Pemkab Bungo Bersama BLK Siapkan 10.000 Masker Gratis Untuk Masyarakat

BUNGO delikjambi.com – Pemerintah Kabupaten Bungo terus berupaya dalam mengantisipasi, mencegah, serta memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bungo. Salah satunya penyediaan masker kain gratis untuk masyarakat.

Melalui Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertran) Kabupaten Bungo, Pemkab Tanjab Barat saat ini tengah menyiapkan 10.000 ribu masker kain yang nantinya akan dibagikan secara gratis kepada masyarakat Kabupaten Bungo.

Ditemui di gedung Balai Latihan Kerja, Kamis (09/04), Bupati Bungo H. Mashuri melalui Kepala Disnakertrans Bungo Analukita mengatakan, pembuatan 10.000 masker ini rencananya akan melibatkan seluruh peserta Pelatihan BLK yang barus saja selesai mengikuti pelatihan.

“Nanti masker tersebut akan dibagikan gratis pada masyarakat Kabupaten Bungo. Nantinya masker gratis ini akan kita bagikan kemasyarakat dengan cara dibagikan dijalan raya dan kita akan antar langsung ke rumah masyarakat, jadi tidak perlu antri untuk mendapatkannya, ” kata Kadis Nakertrans Bungo, Analukita.

Lebih lanjut, Analukita berharap masker kain ini dapat membantu masyarakat mencegah penyebaran Covid-19 dalam menjalankan aktivitas sehari-hari baik di rumah maupun di luar rumah.

“10 ribu masker kain kita usahakan siap dalam beberapa minggu ini, sehingga kita dapat menjalankan himbauan Mendagri dan Pemerintah Kabupaten Bungo untuk menggunakan masker,” Pungkasnya.

Reporter: Adhe

News Feed