oleh

Pasien Baru Terkonfirmasi Covid-19 di Bungo Bertambah 28 Agustus 2020

BUNGO, delikjambi.com – Setelah diumumkan terkonfirmasi positif covid-19 pasien baru ada 8 orang penambahan pada Rabu (26/8) lalu, hari ini Jumat, (28/08/2020) kembali penambahan pasien baru terkonfirmasi covid-19 di Kabupaten Bungo sebanyak 3 orang. Sebelumnya sudah ada pasien yang sembuh sebanyak 4 orang.

Juru bicara tim gugus tugas covid-19, dr. Safaruddin Matondang menyebutkan, penambahan 3 pasien baru ini, dua diantaranya baru datang dari Kabupaten Batang Hari ke Kuamang Kuning, Kecamatan Pelepat Ilir.

“Total kasus baru hingga saat ini sudah mencapai 11 orang, namun 2 orang akan kita kembalikan ke daerah asalnya di Kabupaten Batang Hari. Kita sedang melakukan komunikasi kepada pihak Dinas Kesehatan Batang Hari, agar pasien 2 orang ini segera kita pulangkan ke daerah asalnya,” ujar dr. Safaruddin Matondang saat konferensi pers di Kantor BPBD Kesbangpol Sekira Pukul 11.00 Wib, Juat (28/08/2020).

Ditambahkan dr. Safaruddin Matondang, agar data tidak tumpang tindih, kedua pasien dari asal Batang Hari, pihaknya segera melakukan komunikasi kepihak pemerintah Kabupaten Batang Hari.

Perlu diketahui bersama, bahwa 9 terkonfirmasi covid-19 di Bungo ini adalah Orang Tanpa Gejala (OTG). Mereka ini akan dilakukan isolasi di ruangan Balai Latihan Kerja (BLK) yang berada di Keluarahan Sungai Binjai, Kecamatan Bathin III.

“Pasien ini akan dipantau perkembangannya oleh petugas Kesehatan dari Puskesmas Dusun Air Gemuruh,” ujar Safaruddin Matondang.

Terakhir, Safaruddin Matondang selalu mengingatkan masyarakat, agar selalu mematuhi protokol kesehatan. Menurutnya, dengan cara kerjasama selalu pakai masker dan cuci tangan, serta menambah imun tubuh adalah langkah awal dapat meminimalisir perkembangan virus covid-19.

“Mari kita patuhi protokol kesehatan yang sudah diterapkan oleh pemerintah,” pungkasnya.

News Feed