Nilwan Yahya Safari Ramadhan ke Desa Sejati Rejo

ADVETORIAL, MERANGIN1186 Dilihat

Bangko-Wakil Bupati Merangin Nilwan Yahya dan rombongan pejabat di jajaran Pemkab Merangin, melakukan Safari Ramadhan 1444 H ke Masjid At Taqwa Desa Sejati Rejo Kelurahan Mampun Kecamatan Tabir, Rabu malam (29/3).

Tampak hadir bersama wabup, Asisten III Setda Merangin H M Zubir, Kaban Kesbangpol Merangin Mulyono,  Kepala Balitbang Dedi Darmantias, Kadis Damkar Abdul Lazik, Kadis Arsipus Hennizor, Kepala Samsat Merangin Ubaidillah, Sekdin Kominfo M Idris, Camat Tabir Jalaludin dan sejumlah pejabat lainnya.

Dikatakan wabup, tujuan Safari Ramadhan yang dilakukan untuk mendekatkan diri antara pejabat di jajaran Pemkab Merangin dengan masyarakat. Jangan sampai ada masyarakat yang tidak kenal dengan pejabatnya.

‘’Jadi bapak dan ibu sekalian, jangan ada yang merasa malu atau minder berbicara dengan pejabat. Pejabat itu pelayan masyarakat, jadi bila ada keluhan soal pembangunan, soal sosial dan lainnya silahkan disampaikan,’’ujar Wabup.

Wabup mengajak masyarakat mari bersama-sama membangun Kabupaten Merangin yang sama-sama dicintai, sehingga Merangin kedepannya bisa lebih maju dan lebih baik lagi dari kondisi saat ini.

Selain itu wabup mengajak para jemaah yang hadir, pada bulan suci Ramadhan ini, mari besama-sama meningkatkan keimanan dan mendekatkan diri kepada Allah SWT dengan menjalankan semua perintahnya dan menjauhi segala larangannya.

Di bulan puasa tersebut, wabup minta kepada masyarakat terutama para emak-emak untuk tidak selalu sibuk mengurusi media sosial dan sibuk dengan handphone androidnya.

‘’Mari di bulan yang penuh berkah dan ampunan ini, kita kurangi update media sosial, manfaatkan Ramadhan dengan banyak-banyak membaca Al Quran dan belajar ilmu agama yang lebih bermanfaat,’’pinta Wabup.

Tampil sebagai penceramah pada Safari Ramadhan kali ini, Mantan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Merangin H Marwan Hasan. Pada ceramahnya putra Simpang Parit itu, mengupas habis hikmah Ramadhan.

Dipenghujung acara, wabup menyerahkan bantuan dan pembangunan masjid sebesar Rp 5 juta dari CSR Bank 9 Jambi. Wabup juga memberikan bantuan untuk masjid Rp 1,5 juta dari Baznas Kabupaten Merangin.  (*)