H Mashuri Lantik 432 Orang Pejabat Merangin

ADVETORIAL, MERANGIN1529 Dilihat

Bangko, delikjambi.com – Bupati Merangin H Mashuri melantik dan mengambil sumpah/janji sebanyak  432 orang pejabat fungsional dan kepala sekolah, di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Merangin, Rabu (29/3).

Sebanyak 432 orang pejabat yang dilantik di Lapangan Tenis Indoor tersebut terdiri dari, pejabat fungsional dari berbagai bidang sebanyak 365 orang, kepala Sekolah Dasar (SD) 58 orang dan kepala SMP sebanyak sembilan orang.

‘’Alhamdulillah sekolah-sekolah yang tadinya dipimpin pelaksana tugas kepala sekolah, sekarang kepala sekolah defenitifnya sudah kita lantik,’’ujar Bupati dibenarkan Kadis Dikbud Merangin H Abdul Gani.

Pelantikan kepala sekolah tersebut jelas bupati, untuk memangkas birokrasi di sekolah-sekolah yang belum punya kepala sekolah, karena pelaksana tugas kepala sekolah tidak boleh menandatangani ijazah siswanya, sehingga kepala dinas yang teken.

Kepala sekolah terang bupati, merupakan tugas tambahan seorang guru, karena jabatan sebenarnya fungsional guru. Diharapkan bupati, kepala sekolah yang baru dilantik dapat bekerja serius meningkatkan sumber daya manusai anak didiknya.

‘’Sengaja pelantikan pejabat fungsional dan kepala sekolah ini kita lakukan pada momen Ramadhan, sehingga mereka benar-benar bekerja dengan tulus untuk meningkatkan kualitas anak didiknya,’’terang Bupati.

Meskipun sudah banyak kepala sekolah yang dilantik, namun diakui bupati masih ada sekolah-sekolah yang belum punya kepala sekolah defenitif, karena guru yang ada belum memenuhui standar persyaratan, terutama sekolah di desa terpencil.

‘’Masih ada antara 10 sampai 20 jabatan kepala sekolah yang belum terisi, tidak hanya kepala SMP dan Sekolah Dasar (SD), tapi juga untuk kepala sekolah Taman Kanak-kanak (TK),’’jelas Bupati. (*)