oleh

Mashuri Gandeng Tokoh Agama Sosialisasikan Vaksinasi Covid-19 di Merangin

MERANGIN, delikjambi.com — Berbagai upaya dilakukan Plt Bupati Merangin Mashuri, untuk menekan jumlah pasien Covid-19 dan penyebaran Covid-19 di Bumi Tali Undang Tambang Teliti Kabupaten Merangin.

Belakangan Mashuri minta bantuan para tokoh agama di Kabupaten Merangin, untuk mensosialisasikan program vaksinasi Covid-19, karena vaksin inilah yang akan mampu menghambat terkonfirmasinya sesorang terhadaap Covid-19.

Jadi sekarang ini pinta Mashuri, semua elemen masyarakat termasuk para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan para organisasi kemasyarakatan, harus sama-sama bergerak, tekan angka Covid-19.

‘’Mari bersama-sama menyadarkan masyarakat akan pentingnya vaksinasi Covid-19,’’ kata Mashuri pada acara doa bersama untuk keselamatan bangsa (tolok Balak)  secara virtual, Rabu malam (25/8).

Melalui garak bersama ini, Mashuri yakin pada akhir 2021 nanti sebanyak 50 persen program vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Merangin akan tercapai. Untuk itu pengetatan wilayah akan terus dilakukan.

‘’Jumlah Nakes (tenaga kesehatan) kita masih sangat terbatas. Tidak mungkin mereka kita forsir siang dan malam melakukan vaksinasi Covid-19, untuk itu penambahan jumlah Nakes ini segera dilakukan,’’ bebernya.

Dijelaskan Mashuri pemberlakuan jam malam masih terus dilakukan, dimana toko-toko harus sudah tutup pada pukul 20.00 WIB. Begitu juga dengan kantor-kantor jam kerjanya masih sistem shift dan kerja dari rumah.

News Feed