oleh

Lounching Pilkada, KPU Tanjabbar Hadirkan Artis Ibu Kota

TANJAB BARAT, delikjambi.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tanjung Jabung Barat menggelar Launching Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tanjab Barat Tahun 2020, Sabtu (21/12/19) malam.

Kegiatan launching pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tanjab Barat tahun 2020 secara resmi dibuka dengan ditandai pemukulan Beduk oleh Bupati Tanjab Barat, Ketua KPU Tanjab Barat dan Komisioner KPU Provinsi Jambi.

Ketua KPU Tanjab Barat, Khairuddin, S.Sos dalam sambutannya menyampaikan tujuan pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tanjab Barat Tahun 2020 adalah sebagai bentuk sosialisasi kepada masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Tanjab Barat, Parpol, Ormas, OKP, tokoh agama, tokoh masyarakat, mahasiswa dan pelajar, bahwa tahapan Pemilihan Kepala Daerah serentak sudah dimulai.

Dan, untuk peserta kegiatan ini terdiri dari dinas instansi, ormas, OKP, tokoh, tokoh agama, masyarakat, mahasiswa, pelajar, KPU Kabupaten/Kota Se-Provinsi Jambi,” sebutnya

Usai sambutan dari Ketua KPU Tanjab Barat, dilanjutkan dengan sambutan dari
Komisioner KPU Provinsi Jambi, Afnizal. Beliau menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang ikut berpartisipasi, yang telah ikut serta mensukseskan dan mendukung kegiatan ini.

Afnizal mengatakn, pada tahun 2020 ini sebanyak 270 daerah di Indonesia yang melaksanakan Pilkada serentak, yakni 9 Provinsi di Indonesia salah satunya adalah Provinsi Jambi, kemudian 224 Kabupaten di Indonesia, dan 37 Walikota di Indonesia yang akan melaksanakan Pilkada serentak.

“Untuk Provinsi Jambi, kita akan melaksanakan Pilkada serentak pada tanggal 23 September 2020, untuk memilih Gubernur yang habis masa jabatannya dan 5 Kabupaten/Kota serentak tahun 2020. Antaranya, yaitu Kabupaten Tanjab Barat, Tanjab Timur, Batanghari, Bungo dan Kota Sungai Penuh,”ungkapnya.

“Pelaksanaan pemilihan serentak ini tentunya bukanlah tanggung jawab kami sepenuhnya sebagai penyelenggara, kita perlu dukungan dari Pemerintah. Alhamdulillah untuk Provinsi Jambi kita mendapatkan dukungan berupa support bantuan dana hibah sebesar 180,4 Miliar rupiah. Dan untuk Kabupaten Tanjab Barat kita mendapatkan bantuan dana hibah sekitar 20 Miliar Rupiah,”bebernya secara rinci.

Lebih lanjut dirinya menyebut, Provinsi Jambi pertama kali dalam sejarah mencapai angka tertinggi. Khususnya pemilihan pileg dan pilpres sebesar 85,6 persen.

“Untuk Tanjab Barat ini juga merupakan perolehan tertinggi juga sebesar 83,3 persen. Jauh melampaui target Nasional sebesar 77,5 persen,”ungkapnya dengan rasa bangga, seraya berharap pilkada serentak tanggal 23 September 2020, berjalan sukses.

Sementara Bupati Tanjab Barat, DR. Ir. H. Safrial MS dalam sambutannya menyampaikan, atas nama pemerintah menyampaikan selamat datang di Kuala Tungkal kepada Ketua dan Komisioner KPU Provinsi Jambi, Ketua dan Komisioner Bawaslu Provinsi Jambi.

Bupati juga memberikan apresiasi kepada KPU Tanjab Barat yang telah menginisiasi program kegiatan yang positif ini, sebagai tanda telah dimulainya tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tanjab Barat 2020.

Dengan penyelenggaraan launching ini, lanjut Bupati, kita berharap dapat menjadi upaya atau sarana yang efektif untuk mensosialisasikan atau memberikan informasi yang seluas-luasnya kepada masyarakat terkait agenda pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tanjab Barat, sekaligus Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Jambi,” tandas Bupati.

 

Reporter: Reza

News Feed