oleh

Ketua DPRD Bungo Bagikan APD Untuk Faskes di Kuamang Kuning

BUNGO, delikjambi.com – Ketua DPRD Bungo, Jumari Ari Wardoyo ikut berdonasi dengan menggandeng relawan Bungo Peduli Lawan Corona (BPLC), menyediakan Alat Pelindung Diri (APD), bagi tenaga medis Faskes di wilayah Kecamatan Pelepat Ilir, Kuamang Kuning.

Ketua DPRD Bungo ini membagikan secara langsung APD ke dua Puskesmas di Kuamang Kuning. Dalam kegiatan tersebut, Ketua DPRD Bungo berharap dengan adanya APD ini, para tenaga medis bisa lebih nyaman dan merasa lebih aman dalam menjalankan aktifitas mulia ini.

“Saya tanya ke tenaga medis, apa yang sangat di butuhkan. Para medis kita ini mengaku bahwa APD yang paling mereka butuhkan, makanya saya gandeng relawan BPLC, melalui donasi untuk dapat membantu APD bagi tenaga medis kita ini,” ujar Ketua DPRD Bungo Jumari Ari Wardoyo.

Ketua DPRD juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada relawan BPLC yang telah berinisiatif membantu menyediakan APD yang diperuntukan bagi garda terdepan dalam penanganan Covid-19 yakni para medis.

“Alhamdulillah, Kabupaten Bungo memiliki anak-anak muda yang luar biasa, yang memiliki kreatifitas dan jiwa sosial tinggi. Di tengah-tengah sulitnya Pemerintah dalam mendapatkan kelengkapan APD, rekan-rekan relawan dengan gesitnya mengambil langkah membuka donasi, dan memproduksi APD berupa baji hazmat sendiri dan dengan alat seadanya,” ungkapnya kagum.

“Sekali lagi saya ucapkan terimakasih kepada rekan-rekan relawan BPLC. Semoga apa yang dilakulan mendapatkan berkah dan bermanfaat bagi para medis yang memang saat ini sedang membutuhkan,” ucapnya.

Masih ditempat yang sama, Kepala Puskesmas Kuamang Kuning I Supriyono mengucapkan terimakasih kepada Ketua DPRD Bungo yang telah sudikiranya membantu kelengkapan APD bagi para medis yang bertugas di Puskesmas 1 Kuamang Kuning.

“Para medis yang berada di Puskesmas 1 ini memang sangat membutuhkan APD berupa bajubm hazmat ini, karena baju hazmat yang dimiliki sangat terbatas, terimakasih kepada Ibu Ketua DPRD Bungo,” ungkapnya.

Hal senada juga diungkapkan Piktor Siregar Kepala Puskesmas X Kuamang Kuning. Dirinya sangat berterimakasih atas kedatangan Ketua DPRD Bungo yang membawa APD berupa baju Hazmat yang diperuntukan untuk para medis di Puskesmas X Kuamang Kuning.

“Semoga baju hazmat yang diberikan bermanfaat dan dapat digunakan para medis sebagai alat pelindung diri. Terimakasih Ketua DPRD Bungo dan relawan BPLC,” ucapnya.

Sementara koordinator relawan, Akhmad Ramadhan menyampaikan ucapan terimakasih untuk ketua DPRD Bungo yang telah ikut peduli. Ketua DPRD Bungo mendonasikan 100 meter bahan APD ke relawan BPLC.

“Kami ucapkan terimakasih ketua DPRD Bungo, semoga dengan 100 meter bahan APD yang di donasikan ini bisa lebih banyak lagi tenaga medis yang akan mendapatkan APD,” ungkap Ramadhan.

 

Reporter: Adhe

News Feed