oleh

Ketua Bapemperda DPRD Bungo Hadiri Penyerahan LHP BPK RI di Jambi

JAMBI, DELIKJAMBI – Sejarah baru tercipta di era pemerintahan H Mashuri (Hamas) – H Safrudin Dwi Apriyanto (Apri). Menjelang ulang tahunnya yang ke-54, Pemerintah Kabupaten Bungo pada akhirnya berhasil meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Bungo tahun anggaran 2018. Untuk pertama kalinya sejak neraca awal Kabupaten Bungo disusun, ini keberhasilan yang paling cemerlang.

Kegiatan itu adalah bagian akhir dari proses pemeriksaan yang telah dilakukan oleh BPK RI Perwakilan Provinsi Jambi terhadaap LKPD Kabupaten Bungo tahun anggaran 2018.  Sementra LHP diserahkan oleh Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Jambi Herry Riduan dan diterima secara langsung oleh Bupati Bungo H Mashuri.

Ketua Bapemperda DPRD Kabupaten Bungo M. Mahilli. HM, SH., MH turut mengadiri dalam penyerehan LHP BPK RI, Selasa (28/05/2019) bertempat di Kota Jambi. “Selamat kepada Pemerintah Kabupaten Bungo yang telah meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI. Predikat ini merupakan sejarah baru untuk Kabupaten Bungo, setelah sekian lama dinanti-natikan,” ucap Mahili, saat diwawancari usai penyerahan LHP BPK Ri. Selasa (28/05/2019).

Lebih lanjut Mahili mengucapkan terimakasihnya kepada Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Jambi berserta jajaran yang diberikan kepada Pemkab Bungo. “Ini tentunya tidak terlepas dari bimbingan dan pencerahan oleh BPK RI yang diberikan selama audit ini,” tutur Mahili.

“Ini harus kita pertahankan, saya berharap kepada seluruh instansi terkait untuk sama-sama mendukung program-program atau langkah strategis Pemerintah Kabupaten Bungo dalam upaya mempertahankan predikat Wajar Tanpa Pengecualian ini,’ punkasnya.

(ADHE)

News Feed