Kecewanya PJ Bupati Mukti Saat Sidak di Diknas Merangin

ADVETORIAL, MERANGIN751 Dilihat

Merangin, delikjambi.com – Kecewanya PJ Bupati Mukti Saat Sidak di Diknas Merangin. PJ Bupati Mukti di buat kecewa dengan tidak kedisiplinan pegawai kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Merangin. Pasalnya saat melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke kantor. Yang di pimpin Abdullah Gani itu, Mukti hanya menemukan beberapa pegawai, honorer dan anak PPL. Padahal waktu itu sudah menunjukkan pegawai melaksanakan apel pagi.

Sidak ke kantor Diknas ini di lakukan Pj Bupati Mukti, Selasa pagi (10/10/2023). Setibanya di kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Mukti menemukan hampir semua ruangan dalam keadaan tertutup. Dan cuma beberapa tenaga honor dan anak-anak PPL yang baru datang.

“Dari 62 orang pegawai ditambah 42 tenaga honorer, sampai jam segini paling hanya 20 persen yang hadir. Bagaimana mana mau maju kita ini, mungkin setiap hari kondisinya seperti ini ya,” kata Pj Bupati dengan nada kecewa.

Usai meninjau ruangan di bidang-bidang, Pj Bupati Merangin Mukti langsung mengambil apel. Meski hanya di ikuti beberapa pegawai honorer dan anak-anak PPL. Pada apel itu, Mukti meminta pegawai di lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan mengubah kebiasaan agar lebih disiplin.

“Coba di rubah dan kasih contoh, kalau dak sanggup, bekerja kasih tahu. Selaku pejabat itu harus Ikuti aturan pegawai yang berlaku, tunjukan keseriusan,” kata Mukti.

Mukti juga mengintruksikan agar Kepala Dinas Pendidikan untuk membiasakan apel kedisiplinan untuk pegawainya.

“Jadi tolong, bagaimana mana mau mengurus masyarakat kalau kita sendiri tidak disiplin. Sebab ini berhubungan dengan pendidikan, terutama bila pejabat kinerja yang tidak bagus. Maka pendidikan tidak akan maju, karena pimpinan itu pelayan masyarakat. Kedepan harus ada perubahan dan harus peduli, kalau masih seperti ini akan kita evaluasi jika perlu kita ganti pejabat yang ada,” tegasnya.