Gubernur Al Haris Akan Rombak Struktur OPD yang Tak Maksimal Bekerja

ADVETORIAL, JAMBI1020 Dilihat

Jambi, delikjambi.com – Tingkatkan kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkup Pemerintah Provinsi Jambi, Gubernur Jambi, Al Haris akan merombak struktur jabatan para OPD yang dinilai tidak maksimal dalam bekerja. Tak tanggung-tanggung perombakan akan dilakukan setiap enam bulan sekali.

“Saya akan mengevaluasi jabatan OPD setiap tahunnya, bahkan bisa per enam bulan sekali. Jika saya anggap pekerjaan para OPD ini menghambat proses saya dalam bekerja. Walaupun baru enam bulan akan saya memutasikan,” tuturnya usai melaksanakan kegiatan evaluasi kinerja OPD dilingkup Pemprov Jambi di Auditorium Rumah Dinas Gubernur, Senin (6/3/2023).

Bahkan, dalam satu tahunnya Gubernur Al Haris juga akan mengambil kebijakan penyesuaian kinerja OPD dilingkup Pemprov Jambi sesuai dengan potensi kinerja yang dimiliki.

“Dalam satu tahun saya juga akan melakukan perombakan jabatan struktural untuk menyesuaikan kinerja para OPD. Dengan harapan saya, agar pejabat ini dapat bekerja lebih baik lagi,” ujarnya.

Keputusan ini menjadi jawaban atas persoalan yang harus diselesaikan Pemerintah Provinsi Jambi atas program kerja yang belum tercapai.

“Evaluasi terkait dengan tugas dan pekerjaan yang akan kami lakukan di tahun 2023 ini. Sebagian merupakan evaluasi kinerja, berupa serapan anggaran, dan program kerja yang telah dibuat di tahun 2022 lalu,” katanya.

“Saya berharap di tahun ini persoalan yang belum terselesaikan di tahun 2022 lalu tidak kembali terulang di tahun 2023 ini,“ tambah Gubernur Al Haris.