ADVETORIALBISNISBUNGOINFORMASIPERISTIWA

DPRD Bungo Gelar Sosialisasi dan Peresmian Perpustakaan Khusus dan Jaringan Dokumentasi Pertama di Indonesia

BUNGO, DELIK JAMBI –┬áPertama di Indonesia, DPRD Kabupaten Bungo gelar sosialisasi dan peresmian perpustakaan Khusus dan jaringan dokumentasi, serta, informaai hukum DPRD Bungo, Senin 22 Juli 2019 bertempat di ruang rapat utama kantor DPRD Bungo.

Dalam acara tersebut, dihadiri oleh Wakil Bupati Bungo H.Syafrudin Dwi Aprianto.S.pd, Ketua DPRD Bungo Ria Mayang Sari,SH.MH, Wakil DPRD I Syarkoni Sam, wakil DPRD II H.Kamal.HG. Ketua DPRD Kabupaten Tetangga, Kepala Pusat Dokumentasi dan informasi jaringan hukum RI Kemenkumham Drs Yasmin M.LS, Kepala Bagian perencanaan biro hukum dan perencanaan perpustakaan nasional RI Dr Adin Bondar.

Turut hadir para kepala OPD di lingkup Kabupaten Bungo, Unsur Forkopimda Bungo, Para Camat, dan Para Datuk Rio, anggota DPRD periode 2014 -2019, dan anggota DPRD Bungo terpilih periode 2019 -2024.

Ketua DPRD Bungo Ria Mayang Sari,SH.MH dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan pertama di Indonesia yang digelar di lingkungan legislatif. Kemudian kegiatan ini tercipta atas dasar ide atau pikiran setelah dilakukannya penandatanganan kerjasama antara pemerintah Kabupaten Bungo dengan odetan kota Bandung pada tanggal 19 September 2017 yang lalu.

“Dalam acara tersebut, langsung dilakukan bersama Ridwan Kamil sebagai walikota Bandung tentang pengembangan smart city. Hal tersebut agar upaya akselarasi menuju terbitnya Bungo Maju dan Sejahtera. DPRD Bungo sebagai mitra kerja daerah yang pada saat itu ikut mendampingi Bupati Bungo,” ujar Ria Mayang Sari dalam sambutannya, Senin (22/07)

Dikatakan Ria Mayang Sari, setelah mengikuti acara yang di pusatkan di Kota Bandung tersebut, pihaknya berniat untuk melakukan upaya strategis dalam rangka membentuk smart city di Kabupaten Bungo.

“Sebagai langkah awal pimpinan DPRD Bungo langsung adakan rapat bersama sekretaris DPRD Bungo yang ditindaklanjuti dengan oleh sekwan beserta Staff sekretariat DPRD dan melakukan pembenahan dari berbagai aspek,” tambahnya.

Sementara itu wakil Bupati Bungo H.Syafrudin Dwi Aprianto.S.pd mengatakan Atas nama pemerintah Kabupaten Bungo sangat mengapresiasi kepada Pimpinan DPRD Bungo, karena ini merupakan satu – satunya perpustakaan khusus DPRD dan jaringan dokumentasi dan informasi hukum pertama di Indonesia yang terintegrasi.

“Pemerintah Kabupaten Bungo sangat mengapresiasi atas digelarnya kegitan tersebut, hal ini merupakan buah ┬ádari hasil kerja keras DPRD Bungo periode 2014-2019. Dan ini merupakan program yang positif. Semoga ini menjadi langkah untuk menuju smart city” pungkasny.

(Adhe)

Facebook Comments
Show More

Related Articles