oleh

Dilalap Si Jago Merah, Tiga Rumah di Bungo Rata Dengan Tanah

BUNGO, delikjambi.com – Kebakaran hebat kembali terjadi di Kabupaten Bungo,  kali ini si jago merah meludeskan tiga rumah warga yang berada di Dusun Mangun Jayo, Kecamatan Muko-Muko Bathin VII, Kamis (17/10/2019) sekira pukul 12.00 WIB.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, kebakaran terjadi disaat semua pemilik rumah sedang pergi bekerka dan ke  kebun. Karena kondisi rumah berdempetan dan berbahan kayu, api dengan cepatnya menjalar dan melalap semua bagian tiga rumah tersebut.

“Kami taunya api udah besar bang dan sangat cepat merembet keseluruh bagian rumah,” ungkap Yuli. Kamis (17/10/2019).

Warga yang melihat api membesar di rumah  berusaha memadamkannya. Namun api terus membesar. Selang beberapa jam, mobil pemadam kebakaran dari Kecamatan Muko-Muko Bathin VII tiba dilokasi. Namun, kondisi rumah sudah habis rata dilahap si jago merah.

Penyebab kebakaran belum diketahui, diduga kebakaran terjadi akibat korsleting listrik dari salah satu rumah. Akibat kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, namun kerugian materil diperkirakan mencapai jutaan rupiah.

Dikatakan Yuli, tiga kepala keluarga pemilik rumah merupakan warga tidak mampu, yang kesehariannya bekerja dikebun milik orang untuk mengais rezeki.

“Kasihan bang, mereka termasuk orang yang tidak mampu. Rumah tersebut adalah rumah satu-satunya, sekarang mereka tidak memiliki rumah lagi, semoga ada dermawan yang tergerak hatinya dan bisa membantu mereka,” harap yuli.

Reporter: Adhe

News Feed