oleh

Bupati Serahkan Bantuan Kendaraan Operasional IB

TANJABBAR, delikjambi.com – Bupati Serahkan Bantuan Kendaraan Operasional IB, dari Bank 9 Jambi. Bertempat di Desa Purwodadi Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Tanjabbar, Rabu (26/08/2020).

Bupati Tanjung Jabung Barat DR. Ir. H. Safrial, MS menghadiri acara penyerahan mobil operasional, Inseminasi Buatan (IB) program TJLSP (Tanggung Jawab sosial dan lingkungan perusahaan) Bank 9 Jambi.

Berdasarkan laporan yang disampaikan Kadis perkebunan dan Peternakan Kabupaten Tanjabbar, Ir. Melam Bangun penyebaran bantuan ternak sapi sampai saat ini tersebar di 6 Kecamatan.

Adapun kecamatan itu meliputi Kecamatan Tebing Tinggi, Batang asam, Renah Mendaluh, Muara papalik, Tungkal Ilir, dan Kecamatan Pengabuan.

“Kondisi bantuan ternak sekarang ini terbilang cukup baik, karena dari penyebaran 200 ekor sudah lahir 21 ekor, sementara pada posisi sekarang sapi yang mengandung /Bunting sebanyak 76. Ekor,” ungkap Melan

“Kita berharap kedepannya ada penambahan petugas, imseminasi buatan. Sehingga dapat meningkatkan produktifitas dari ternak ini,” timpalnya.

Sementara itu, Bupati Tanjabbar Safrial menyampaikan apresiasinya, atas serahkan bantuan dari Bank 9 Jambi dan pihak lainnya.

Apresiasi ini karena telah mendukung Pemerintah, dalam upaya mengembangkan sektor peternakan di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Salah satunya dengan adanya bantuan mobil operasional, yang berasal dari dana CSR Bank Jambi, untuk program Inseminasi Buatan.

“Saya berharap bantuan ini dapat mendukung pengembangan perternakan di Kabupaten Tanjung Jabung Barat. khususnya dalam pelayanan insemminasi buatan ke para peternak, sehingga jumlah akseptor dan kelahiran ternak semakin meningkat,” Sebutnya.

“Untuk tahun 2019 sebanyak 200 ekor dan tahun 2020 sebanyak 88 ekor, yang dapat menjadi akseptor program Si komandan (sapi kerbau komoditas andalan negeri).” Ungkapnya.

Mengakhiri sambutannya, Safrial berharap pihak perusahaan dapat bersinergi dalam mendukung pelaksanaan program Pemerintah, salah satunya melalui forum CSR sehingga bantuan yang diberikan tepat sasaran. (Hms/

News Feed