oleh

Bupati Mashuri Pimpin Apel Penegakan Disiplin Protokol Covid-19

BUNGO, delikjambi.com  – Bupati Bungo, H. Mashuri memimpin apel gelar pasukan tim terpadu penegakan disiplin protokol kesehatan Covid-19, yang dipusatkan di arena MTQ baru, Kecamatan Rimbo Tengah, Kabupaten Bungo, Jumat (05/06/2020).

Bupati Bungo, H. Mashuri mengatakan langkah strategis bersama untuk mewujudkan sinergitas antar stake holder dalam penanggulangan bencana non alam penyebaran wabah virus Corona (Covid-19) khususnya di Kabupaten Bungo.

“Apel ini bertujuan untuk memastikam kesiapan sumber daya manusia, sarana dan prasarana percepatan penaganan serta pencegahan Covid-19. Agar tindakan yang akan dilakukan itu terencana, terkoordinir, terpadu serta cepat untuk mengerahkan seluruh sumber daya,” ujar Bupati Mashuri.

Lanjutnya, dalam memasuki babak baru dengan menerapkan disiplin protokol kesehatan memasuki era kehidupan baru atau new normal, dan berjalannya protokol kesehatan secara disiplin supaya masyarakat tetap bisa bekerja produktif namun tanpa resiko penularan Covid-19.

“Penerapan protokol kesehatan di Bungo untuk tahap awal akan difokuskan di area publik, seperti pasar atas Muara Bungo dengan mendirikan posko-posko. Selain area publik di toko-toko dan tahap awal juga dilaksanakan dilingkungan kantor–kantor milik pemerintah,” tambah Mashuri.

Dikatakannya pula, landasan hukum bagi petugas dalam penegakan disiplin protokol kesehatan covid-19 dilapangan, di UPTD, dunia usaha, dan unit kerja masing-masing dengan memberikan sanksi kepada para staf sesuai ketentuan yang berlaku, ketika petugas tidak koperatif menerapkan kedisiplinan protokol kesehatan.

“Harus bersikap humanis dan bijaksana, sehingga timbul rasa simpati, kesadaran dari diri masyarakat bahwa menerapkan kesehatan akan menyelamatkan dirinya sendiri dan keluarganya,” pungkas Mashuri.

Tampak hadir dalam apel, Wakil Bupati Bungo Safrudin Dwi Apriyanto, Dandim 0416/Bungo Tebo, Kapolres Bungo, ketua DPRD Bungo, Kajari Bungo, TNI-POLRI, ASN lingkup Pemkab Bingo dan peserta upacara lainnya.

Reporter: Adhe

News Feed