oleh

Bupati Hadiri Peresmian Mushola Fakultas Perternakan UNJA

TANJABBAR – Bupati Kabupaten Tanjabbar, Hadiri Peresmian Mushola Fakultas Perternakan UNJA. Langsung oleh Rektor Universitas Jambi, Prof. Drs. Sutrisno, M. Si, para Dekan Kampus

Bupati Tanjung Jabung Barat DR. Ir. H.Safrial yang juga merupakan civitas akedemika, dan Alumni Fakultas Pertenakan Universitas Jambi (UNJA), menghadiri acara Peresmian Mushola Fakultas Perternakan Unja. Selasa (11/8/20).

Peresmian mushola ini, juga turut dihadiri langsung oleh Rektor Universitas Jambi Prof. Drs. Sutrisno, M. Si, para Dekan Kampus, Dosen, Anggota Komis III DPRD Provinsi Ahmad Fauzi. Serta Mahasiswa Fakultas perternakan Universitas Jambi.

Bupati menyampaikan, bahwa mushola sangat penting terutama sebagai sarana, ibadah kepada Allah SWT. Menurutnya. Selain bekal ilmu pengetahuan dan teknologi, generasi muda juga perlu dibekali dengan iman dan taqwa.

“Kami di Tanjabbar juga berupaya menciptakan generasi muda yang tidak hanya berilmu pengetahuan dan Teknologi (Iptek). Namun juga dibekali Iman Taqwa (Imtaq),” ujar Safrial.

Selain itu, ia juga mengajak kepada Alumni Fakultas Peternakan Universitas Jambi, untuk mengajarkan generasi muda tidak takut berkecimpung dalam dunia peternakan.

Apalagi kata dia adanya program hibah ternak yang menurutnya, perlu adanya kerjasama dengan Fakultas Peternakan dalam pelaksanaannya.

“Kami sekarang ada Program Hibah Ternak, keinginan saya fakultas perternakan terlibat dalam hal itu, karena dampaknya bagus. Ini akan kami hibah ke Bumdes dan Petani, sebagai upaya Pemkab dalam mendorong ketahanan pangan Tanjabbar,” ungkapnya.

Sementara itu, dalam sambutan Rektor Unja Prof. Drs. Sutrisno, M. Si mengucapkan terima kasih dan apresiasi, kepada para Alumni Fakultas Peternakan atas partisipasi. Serta kontribusinya, dalam Pembangunan Mushola.

“Sejalan dengan Bupati, bahwa sarana ibadah seperti musholla merupakan hal penting dalam rangka pembentukan moral generasi muda.” Sebutnya. (hms/

News Feed