oleh

Bupati dan Wakil Bupati Bungo Hadiri Pelantikan Dewan Hakim MTQ ke 49 Tingkat Provinsi Jambi

BUNGO, delikjambi.com – Pelantikan Dewan Hakim dan malam ta’aruf dalam rangka Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-49 Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2019 yang digelar di ruang rapat DPRD Kabupaten Bungo berlangsung lancar dan sukses, Jum’at (14/11).

Diawali dengan pembacaan Ayat Suci Al-Quran oleh Muhammad Yosef Tatang Sahbana dan menyanyikan lagu Indonesia Raya yang diikuti semua yang hadir dilanjutkan dengan laporan Bupati Bungo.

Dalam laporannya Bupati Bungo H Mashuri menyampaikan ucapan selamat datang kepada semua yang hadir.

“Kegiatan malam ini adalah malam ta’aruf yg bertujuan untuk saling mengenal dan juga pelantikan Dewan Hakim yang akan menjadi tim penilai selama kegiatan MTQ ke 49,” kata Bupati.

Dilanjutkan dengan pembacaan Surat Keputusan Dewan Hakim pada MTQ sekaligus tupoksi dari semua tugas Dewan Hakim secara terperinci di bidang masing-masing perlombaan yang terdiri dari sepuluh cabang perlombaan.

Usai pembacaan SK dan tupoksinya dilanjutkan dengan Pelantikan Dewan Hakim oleh Gubernur Jambi diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra Pemprov Jambi, Afandi Saharudin.

Oleh Gubernur pelantikan Dewan Hakim dimulai dengan kata pendahuluan sumpah, pengucapan sumpah pelantikan, penanda tanganan Berita Acara Pelantikan, Pemasangan Toga secara Simbolis kepada Ketua Dewan Hakim dan Sekretaris Dewan Hakim.

Dilanjutkan Penyerahan Piala Bergilir Juara Umum MTQ Ke – 48 Tingkat Provinsi Jambi dari Bupati Tanjab Timur kepada Gubernur Jambi, selanjutnya Gubernur Jambi menyerahkan kepada Ketua Dewan Hakim.

Tampak hadir pada malam ini Gubernur Jambi yang diwakilkan oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Pemprov Jambi H Afandi Saharudin, Bupati Bungo H Mashuri SP ME beserta istri, Wakil Bupati Bungo H Safrudin Dwi Apriyanto S.Pd dan istri, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi, Drs H Muhammad M Pd I, unsur pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Bungo, Dandim 0416/Bute Letkol Inf Widi Rahman SH, Kajari Bungo, Bimo S SH MH, Kapolres Bungo yang diwakilkan oleh Kasat Bimmas AKP Darmawan, Kepala OPD di lingkup Pemkab Bungo, Dewan Hakim MTQ ke -49, para peserta lomba dan undangan lainnya.

MTQ ke-49 ini diikuti 1000 orang dari 11 Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Jambi, dan 100 orag Dewan Hakim yang akan dilantik malam ini sesuai ikrar dan janji untuk pelaksanaan MTQ ke-49,” tambahnya.

Bupati Bungo dalam wawancaranya mengatakan pemberian ucapan selamat datang kepada seluruh kafilah utusan dari masing-masing kabupaten kota se Provinsi Jambi.

Selamat datang di bumi langkah serentak limbai Seayun di Kabupaten Bungo yang kami cintai ini. kemudian kita baru saja menyaksikan pelantikan dewan hakim dan panitera kami sampaikan ucapan selamat kepada dewan hakim panitera dalam rangka musabaqah Tilawatil Quran yang ke-49 tingkat Provinsi Jambi di Kabupaten Bungo ini.

Bupati berharap dewan hakim dan panitera yang baru dilantik dapat melaksanakan tugas dengan baik dengan adil dengan jujur sehingga Marwah MTQ kita ini memang betul-betul kita jaga, kemudian kita pertahankan dan kita dukung Para dewan hakim ini untuk melaksanakan tugas mereka dengan sebaik-baiknya.

Ucapan permohonan maaf kami atas nama tuan rumah dan seluruh masyarakat Kabupaten Bungo kepada seluruh para kafilah yang datang ke Kabupaten Bungo mungkin dalam penyambutan kedatangan para kafilah  dalam tindak tanduk kepanitiaan kami yang kurang tentu kami sebagai tuan rumah mohon maaf yang sebesar-besarnya mudah-mudahan kami bisa memperbaiki kekurangan-kekurangan kami masih ada 9 atau 10 hari kedepan sebagai tuan rumah tentu kami berupaya semaksimal mungkin untuk menjadikan momen dan kegiatan ini persembahan terbaik di Kabupaten Bungo.,”Tutup Bupati Mashuri.

Reporter: Rafi Saprinanda

Editor: Adhe

News Feed