Akui Kesalahan, Defri Meminta Maaf Kepada Ketua KONI dan Jajaran

BUNGO, DAERAH, INFORMASI4756 Dilihat

BUNGO, delikjambi.com — Sepekan Terakhir heboh terkait penyebaran informasi dan berita HOAX yang mencatut nama Ketua KONI beserta jajarannya, hingga berlanjut pelayangan somasi terbuka dan tersurat oleh Ketua KONI kepada oknum perorangan dan oknum wartawan penyebar informasi dan berita HOAX pada 19 Mei 2023.

Mananggapi surat somasi yang telah diterimanya, Defri Gusmanto Tanjung menyampaikan klarifikasi terkait informasi yang telah disebarkannya melalui Whatsapp Group (WAG) “Forum Peduli Bungo”. Dirinya mengakui jika informasi yang didapat berawal dari pesan Whatsapp seseorang yang tidak dikenal, selanjutnya tanpa tau kebenaran informasi yang diperolehnya, Ia langsung menyebarkan informasi tersebut ke WAG.

“Assalammuallaikum wr wb, salam hormat kepada para suhu yang ada dalam WAG Forum Peduli Bungo. Dalam hal somasi yang sampaikan Ketua KONI Bungo, izinkan saya mengklarifikasi permasalahan tersebut. Berawal dari Japri pribadi yg diterima tanpa saya teliti dulu kebenarannya, langsung mengscrensoot serta mengirim ke group tanpa maksud memfitnah/mencemarkan nama baik seseorang atau lembaga, hanya sebagai bahan diskusi dan mencari solusinya. Oleh sebab itu, saya selaku manusia tidak terlepas dari kekhilafan dan kealfaan saya menyadari kekeliruan tersebuta, serta meminta maaf atas kealfaan saya kepada Ketua KONi,” ucap Defri Gusmanto Tanjung yang diunggahnya ke WAG “Forum Peduli Bungo”, Sabtu (20/05/2023).

Lebih lanjut Defri mengatakan, jika dirinya juga telah menemui Ketua KONI beserta perwakilan pengurus KONI dan secara langsung menyampaikan permohonan maaf serta mengakui kesalahannya telah menyebarkan informasi yang belum tentu kebenarannya, yang menyatut Ketua KONI dan jajaran.

“Alhamdullilah beliau (Ketua KONI, red) memaafkan. Ini merupakan pelajaran berharga bagi saya dan kita semua dalam memposting sesuatu di WAG dan berhati2 dalam menerima japri pribadi apa lagi dari nomor WA yang tidak dikenal. Salam sehat kompak selalu,” pungkasnya.

Reporter: Adhe