oleh

Warga Longjer Pasir Putih Goro Bangun Lapangan Bulutangkis

BUNGO, delikjambi.com — Untuk mewadahi para pegiat olahraga, warga Lorong Jeruk (Longjer) RT 026/008 Kelurahan Pasir Putih Kecamatan Rimbo Tengah melaksanakan gotong royong (Goro) membangun lapangan Bulutangkis, Minggu (25/12/2022).

Dalam pelaksanaannya, dihadiri langsung oleh Camat Rimbo Tengah yang diwakili oleh Sekcam, Lurah Pasir Putih diwakili KasiPem, Ketua RT 026, seluruh warga dan Pemuda-Pemudi RT 026/008 Pasir Putih.

Menurut Ketua Pemuda RT 026 Wahyudi Putra, pembangunan lapangan serbaguna ini, bermula dari semangat warga berolahraga di lapangan yang sangat terbatas, akhirnya disepakati dengan swadaya untuk membangun lapangan yang bagus.

“Alhamdulillah keinginan warga bisa terealisasi, hari kami pemuda dan hampir seluruh warga ikut berpartisipasi dalam pelaksanaan pembangunan lapangan serbaguna ini, ” ujarnya, Minggu (25/12/2022).

Oleh karenanya, dia menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah bahu membahu mensukseskan pembangunan lapangan tersebut.

“Selanjutnya harapannya, dengan adanya lapangan serbaguna ini menjadi sarana penyaluran minat bakat warga Longjer khususnya dan selalu menyalurkan kegiatan yang positif,” ujarnya.

Camat Rimbo Tengah Marwilisman AR melalui Sekcam Yusrizal, sangat mengapresiasi kepada warga yang sudah gotong royong membangun sarana olahraga. Hal ini menunjukan warga Longjer RT 026/008 Pasir Putih sangat kompak dalam berbagai hal terutama di bidang olahraga.

“Kami sangat mengapresiasi, jaga terus kekompakan, ini modal bersama dalam membangun sosial kemasyarakatan dan diharapkan menjadi acuan bagi warga lainnya.” ujarnya.

Hal senada juga di ungkapkan Lurah Pasir Putih Boy Hendrik melalui Kasipem PPnya Andi. Ia sangat mendukung dengan kegiatan Memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat, itulah salah satu kegiatan guna memupuk rasa kebersamaan dan kekompokan antar masyarakat.

“Apresiasi yang tinggi kami berikan kepada warga Longjer RT 026/008, yang sudah bahu membahu menjaga kekompakan dalam kegiatan kemasyarakatan, karena manfaatnya sangat besar sekali untuk kebersamaan semua,” katanya.

Sementara itu, Ketua RT 026/008 Kelurahan Pasir Putih Arman Seiger mengatakan sangat terharu dan bangga atas kegiatan warga dan pemuda Longjer khususnya.

“Alhamdulillah, keinginan warga memiliki lapangan olahraga akhirnya dapat terealisasi, apalagi pembangunan sarana olahraga tersebut manfaatnya sangat besar dan dapat dipergunakan oleh semua kalangan baik tua maupun muda,” ucapnya.

Rasa bangga juga disampaikan oleh Ketua Ninik-Mamak Longjer RT 026 Indra Koto, yang juga merupakan motor atau penggerak bagi para pemuda-pemudi hingga terwujudnya kegiata ini.

“Saya selaku orang yang dituakan disini, mengucapkam rasa bangga saya dengam seluruh warga khususnya pemuda Longjer RT 026, dan tidak lupa dengan semua elemen yang sudah ikut serta mendukung, baik itu materi maupun materil. Semoga dapat bermanfaat dan mendapatkan balasan dari Allah atas kebaikannya. Amin,” pungkasnya.

*Adhe