Wagub Abdullah Sani Pimpin Upacara Harkitnas ke 115 Tahun Kota Jambi

ADVETORIAL, JAMBI6492 Dilihat

KotaJambi, delikjambi.com– Wagub Abdullah Sani pimpin upacara Harkitnas ke 115 Tahun Kota Jambi. Upacara ini di selenggarakan pada Senin pagi 22/5/2023.

Dalam sambutannya, ia menyampaikan dalam upacara Harkitnas ke 115 tahun ini bertujuan untuk memupuk ingatan tentang perjuangan Dokter Sutomo bersama para mahasiswa Budi Utomo. Terutama saat mendorong bangsa Indonesia mengejar ketinggalan dari bangsa lain. Di mana terdapat barisan persatuan sebagai pemantik kekuatan Indonesia.

Karena pada saat itu Indonesia sedang berjuang menghadapi tantangan sulit. Baik pada masa pra kemerdekaan maupun pasca kemerdekaan.

Menurut Wagub Abdullah Sani, pada 115 tahun lalu, semangat dari para persatuan Indonesia menyala. Dengan bergerak maju mewujudkan Republik Indonesia, sebagai negara yang satu berdaulat, adil dan makmur.

Oleh karena itu, di saat kemerdekaan telah di raih. Barisan perjuangan harus tetap di pererat. Dan semangat harus tetap di pupuk untuk mewujudkan Indonesia Emas 2045.

“Mari kita pelajari, mari kita kenang, mari kita jadikan contoh. Dalam perjuangan upaya memerdekakan Indonesia ini. Ini menunjukkan betapa pentingnya kebersamaan kita dalam meneruskan perjuangan Indonesia Merdeka,” tutur Abdullah Sani.

Melalui peringatan Hari Kebangkitan Nasional ini. Pihaknya berharap ini menjadi momentum utnuk menggiatkan kebersamaan dan kolaborasi dalam meneruskan perjuangan para pendahulu. Selain itu, semangat yang di gaungkan untuk Indonesia agar dapat memberikan dampak yang baik bagi negara tercinta.