Wabup: Perumda Air Minum Berperan Ganda

ADVETORIAL, MERANGIN553 Dilihat

Bangko-Keberadaan Perumda Air Minum mempunyai peran ganda, disatu sisi sebagai institusi yang berorientasi sosial untuk memberi pelayanan terhadap masyarakat, disisi lain juga berorientasi ekonomi, mendapatkan profit\keuntungan.

Hal tersebut sebagaimana dikatakan Wabup Merangin Nilwan Yahya saat membuka Workshop manajemen dan sumber daya manusia BUMD se-Sumatera di PDAM Tirta Merangin, Kamis (24/8).

Dalam mengemban peran ganda itu jelas wabup, tentunya banyak permasalahan yang dihadapi dan perlu untuk dibenahi di segala bidang, sehingga visi dan misi dapat tercapai.

‘’Workshop ini dapat membantu Perumda Air Minum dalam membenahi, baik teknis maupun non teknis, sehingga permasalahan yang ada dapat diatasi dan kinerja dapat meningkat,’’ujar Wabup.

Lebih lanjut dikatakan wabup, Perumda Air Minum Tirta Merangin merupakan bagian dari Pemerintah Kabupaten Merangin, untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Pemerintah Kabupaten Merangin telah berupaya dalam penguatan modal maupun bantuan secara langsung melalui kegiatan pengembangan jaringan pipa distribusi dan penambahan sambungan rumah baik dalam program hibah air minum APBN maupun dalam program kegiatan DAK Air Minum.

‘’Segala aktivitas dan kinerja Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Merangin, harus mengacu pada percepatan terwujudnya visi dan misi Kabupaten Merangin,’’pinta Wabup.

Untuk mencapai hal tersebut jelas wabup, dibutuhkan komitmen dan kinerja nyata semua pihak, terutama seluruh Sumber Daya di lingkungan Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Merangin, mulai dari pimpinan sampai jajaran staf, sehingga pelayanan yang diberikan dapat ditingkatkan kuantitas dan kualitasnya.

Tampak hadir pada acara tersebut, Ketua Umum Bidang BUMD Riris Prasetio ST M Kom yang juga selaku Kasubdit BUMD Air Minum limbah dan sanitasi Kemendagri, H Syofian Sapar selaku ketua umum APPAMSI dan Direktur utama Perumda Air minum Tirta Karta Raharja Kabupaten Tangerang Muhammad Olik Abdul Holik.

Selain itu, Direktur Utama PDAM Tirta Asasta Depok Hendra Pebrizal, Direktur Utama Perumda Air Minum Kota Padang, perwakilan PDAM Bengkulu, Kepayang, Lebong, Rejang Lebong, Palembang, Batu Raja.