Wabup Nilwan Lantik 7 Pejabat Eselon III dan 60 Fungsional

ADVETORIAL, MERANGIN368 Dilihat

Merangin, delikjambi.com – Bupati Merangin, Mashuri melalui Wabup Nilwan Yahya, melantik dan mengambil sumpah 7 orang pejabat eselon III dan sebanyak 60 orang pejabat fungsional, di Auditorium rumah dinas Bupati Merangin, Senin (30/1/2023).

‘’Pelantikan ini sifatnya hanya mengisi kekosongan dan rotasi untuk penyegaran kinerja,’’ kata Wabup Nilwan pada acara pelantikan yang dihadiri sejumlah pejabat eselon II di jajaran Pemkab Merangin tersebut.

7 pejabat yang dilantik itu, Hendri Widodo yang sebelumnya Kabag Umum Setda Merangin dilantik menjadi Sekretaris Dinas Peternakan dan Perkebunan, Jalalus Sayuti yang sebelumnya Sekretaris Dinas Peternakan dan Perkebunan dilantik menjadi Sekretaris Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Selain itu, Iwan Indrawan yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Kecamatan Bangko Barat dilantik menjadi Kabag Umum Setda Merangin, Joni Setiawan yang sebelumnya Kabid Pengembangan dan Sumber Daya Manusia (PSDM) dilantik menjadi Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM.

Tidak hanya itu, juga dilantik Erlangga yang sebelumnya Kepala Sub Bidang Pengelolaan Data dan Sistem Informasi Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah dilantik menjadi Kepala Bidang Pengembangan dan Sumber Daya Manusia (PSDM).

Abdullah yang sebelumnya Bendahara pada Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman dilantik sebagai Kepala Sub Bagian Umum Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Sarbaini yang sebelumnya Kepala Bidang Pengelolaan Informasi Administrasi kependudukan dan Pemanfaatan Data Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil dilantik menjadi Sekretaris Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

Wabup juga melantik sebanyak 60 orang pejabat fungsional. ‘’Pelantikan pejabat fungsional ini sifatnya mendesak, karena kita dideadline sampai 30 Januari 2023 ini,’’ terang Wabup Nilwan dibenarkan Kepala BKPPSDM Merangin Ferdi Anshori.

Bagaimana dengan jabatan eselon II yang masih banyak kosong? Dijelaskan Wabup kalau itu belum dilantik dan diserahkan pada Baperjakat Merangin, untuk menilai dan mengkaji kinerjanya.

‘’Kita masih menunggu ada pejabat Kabupaten Merangin yang bakal diboyong menjadi pejabat Pemerintah Provinsi Jambi, karena kita tidak ingin ada pelantikan yang sifatnya berulang-ulang,’’ terang Wabup Nilwan.