Upacara HUT RI ke-78 di Merangin Khidmat

ADVETORIAL, MERANGIN5079 Dilihat

Bangko–Upacara pengibaran bendera Merah Putih memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-78 di Kabupaten Merangin, yang digelar di halaman depan kantor baru bupati berlangsung khidmat, Kamis (17/8).

Bupati Merangin H Mashuri bertindak sebagai Inspektur upacara. Sedangkan Ketua DPRD Merangin Herman Effendi mambacakan teks Proklamasi. Upacara tersebut diikuti ribuan peserta dari berbagai instansi.

Jelang detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78, tepatnya pukul 09.45 WIB, bupati menyalakan serinei panjang yang menggema di seantero lokasi upacara.

Tampak hadir Forkopimda Merangin, para pejabat di jajaran Pemkab Merangin, tokoh masyarakat, serta utusan dari sejumlah oganisasi kemasyarakatan dalam Kabupaten Merangin.

Usai upacara bupati melalui Diskominfo News, mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Merangin untuk terus menjaga persatuan dan kesatuan, serta memupuk semangat gotong royong guna mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan bersama.

Bupati menekankan kepada generasi muda agar jangan lupa dengan nilai-nilai perjuangan para pahlawan yang telah merebut kemerdekaan Indonesia dan mengajak generasi muda untuk mengambil inspirasi dari perjuangan tersebut dalam membangun masa depan yang lebih baik.

Usai upacara HUT RI ke-78, bupati bersama Wabup Nilwan Yahya dan rombongan bertolak ke Lapas II B Bangko, untuk upacara pemberian remisi kepada sebanyak 213 orang warga binaan.