oleh

Tinjau Lokasi Kebakaran, Bupati Anwar Sadat Serahkan Bantuan

Kuala Tungkal, delikjambi.com – Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Anwar Sadat meninjau Lokasi Kebakaran yang terjadi di Jalan Parit Mursid RT.14 Kelurahan Senyerang Kecamatan Senyerang Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Sabtu(14/5/2022)

Berdasarkan keterangan lurah setempat, Kebakaran terjadi pada hari Jum’at tanggal 13 Mei 2022 pukul 21.00 WIB, adapun penyebab kebakaran diduga berasal dari arus pendek listrik yang memicu terjadinya kobaran api sehingga terjadilah kebakaran yang menghanguskan satu rumah tersebut.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Drs. H. Anwar Sadar, M.Ag sampaikan bela sungkawa atas musibah kebakaran yang terjadi pada tempat tinggal korban warga RT 14 Parit Mursid kelurahan senyerang ini.

“Oleh karena itu, pada siang hari ini kami turun langsung bersama tim damkar, pak sekda, lurah dan komponennya untuk melihat secara langsung lokasi kebakaran dan membantu semaksimal mungkin pada korban yang terkena musibah ini,” ucapnya.

“Dan hari ini kita memberikan bantuan berupa peralatan dapur, kasur, kemudian makanan untuk anak-anak beliau, dan juga insya Allah selama 1 bulan kita akan membantu apa saja yang bisa kita lakukan,” tambahnya

Bupati berharap, mudah-mudahan nantinya ia bisa mendapatkan dan mencari solusi bagaimana caranya agar saudara-saudara yang rumahnya terbakar minimal bisa kita bantu untuk membangunkan rumahnya walaupun tidak bisa semua ,setidaknya separuh sudah cukup asal korban bisa memiliki tempat tinggal lagi.

Sementara itu, Bupati juga mengimbau kepada seluruh masyarakat di mana pun berada untuk selalu berhati-hati ketika meninggalkan rumah dan dianjurkan kembali untuk mengecek aliran-aliran listrik hingga benar-benar aman, karena sebentar lagi menurutnya, kita akan masuk pada musim kemarau panjang hingga bulan Agustus .

Lebih lanjut, ia meminta kepada lurah, kades, camat untuk selalu memberikan himbauan dan arahan kepada masyarakat untuk selalu menjaga agar jangan sampai ada kebakaran yang terjadi lagi di sekitar kita.

Adapun taksiran kerugian yang dialami korban berkisar kurang lebih Rp. 300.000.000,- dan bantuan yang diberikan kepada korban berupa, 2 Matras, 2 paket makanan anak, 1 Tenda, 1 paket peralatan dapur, 2 selimut dan 1 paket sandang dewasa.

Rep: Reza