oleh

Tiga Pasien yang Dirawat di RS Merlung Hasil Swab Positif, Satu Balita Negatif

KUALATUNGKAL, delik Jambi.com – Jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Provinsi Jambi bertambah menjadi empat orang, sehingga totalnya 18 orang. Tiga diantaranya merupakan warga Tanjabbar, yang saat ini dirawat di RS Surya Khairuddin Merlung.

 

Menurut Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi, Johansyah, penambahan empat pasien positif dari Provinsi Jambi ini berdasarkan hasil uji swab yang diumumkan pemerintah pusat, Jumat (24/4).

 

Kata dia, empat pasien tersebut satu dari Kota Jambi, berusia 18 tahun yang saat ini dirawat di RS Raden Mataher, Jambi. Pasien ini disebut sebagai pasien 15. “Ya ada riwayat perjalanan dari Jakarta,” ujar Johansyah.

 

Sedangkan tiga pasien lagi, yang terpapar positif Covid-19 memiliki hubungan erat dengan pasien 06 Provinsi Jambi, yang sempat melakukan perjalanan dari Gowa, Sulawesi Selatan.

 

Johansyah menuturkan, tiga pasien asal Tebing Tinggi ini, masing-masing disebut sebagai pasien 16, pasien 17 dan pasien 18 dan dirawat di RS Suryah Khairuddin Merlung.

 

Pasien 16 merupakan seorang perempuan, berusia 15 tahun, pasien 17 berusia 38 tahun, dan Pasien 18, seorang anak berusia  tujuh tahun.

 

Selain itu, Johansyah juga menyampaikan hasil negative dari uji swab, yang diumumkan hari ini. Dia adalah seorang anak laki-laki berusia tiga tahun, yang juga saat ini dirawat di RS Suryah Khairuddin Merlung.

 

“Hasil uji swab negative, dengan demikian akan dilanjutkan uji swab berikutnya,” ungkap Johansyah.

 

Sebelumnya diwartakan, Juru Bicara Tim Medis Penanganan Covid 19 RS Daud Arif dr Nani membenarkan ada empat warga Tebing Tinggi yang sempat diperiksa di Rumah Sakit Daud Arif.

 

Keempat warga ini sempat dironsen, dilakukan cek darah dan pemeriksaan swab. “Empat pasien tersebut sampai di RS Daud Arif pada 18 April 2020,” kata dr Nani , Minggu lalu.

 

Dikatakan dr Nani, keempat pasien tersebut setelah diperiksa langsung dibawa dan diisolasi di RS Suryah Khairuddin Merlung.

 

Alasannya sehingga pasien tersebut diisolasi ke RS Merlung, lantaran tidak ada gejala sama sekali. “Di RS Daud Arif Kualatungkal hanya untuk pemeriksaan saja,” timpalnya.

 

 

Reza)

 

News Feed