Spektakuler, Pembukaan MTQ ke-49 Merangin

ADVETORIAL, MERANGIN4551 Dilihat

Bangko, delikjambi.com – Pembukaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-49 tingkat Kabupaten Merangin, berlangsung meriah dan spektakuler di Lapangan Bola Kecamatan Margo Tabir, Minggu malam (12/3).

Pada acara yang berlangsung di bawah indahnya sinar rembulan tersebut, ditampilkan tarian massal yang dibawakan ratusan pelajar SMA Negeri 10 Merangin. Tarian massal itu, mampu memukau ribuan pasang mata yang hadir.

Tidak hanya itu, permainan lampu warna-warni yang beragam dari atas panggung mimbar tilawah, semakin menambah menariknya suasana. Terlebih saat ditampilkannya Tim Asmaul Husna Kecamatan Margo Tabir.

Ratusan ibu-ibu yang berseragam apik tersebut, mampu membius ribuan penonton. ‘’Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim MTQ ke-49 tingkat Kabupaten Merangin secara resmi saya buka,’’ujar Bupati Merangin H Mashuri.

Pembukaan MTQ ke-49 itu ditandai dengan pemukulan beduk oleh bupati diikuti Wabup Nilwan Yahya, Sekda Fajarman, Camat Margo Tabir Sutarjo, Ketua DPRD Merangin Herman Effendi dan unsur Forkopimda Merangin lainnya secara serentak.

Pada sambutannya, bupati mengajak masyarakat menjadikan Al Quran sebagai tuntunan dan pedoman hidup. ‘’Sebentar lagi puasa Ramadan 1444 H, mari kita makmurkan masjid dengan tadarusan membaca Al Quran,’’ajak Bupati.

Ketua LPTQ Merangin yang juga Wabup Merangin Nilwan Yahya memotifasi para peserta dengan akan mengumrohkan pemenang MTQ ke-49 tingkat Kabupaten Merangin ke Tanah Suci Mekkah.

‘’Saya akan umrohkan dua orang pemenang, satu dari putra dan satu dari putri. Caranya nanti semua juara satunya diundi baik putra maupun putri untuk mendapatkan tiket umroh tersebut,’’ujar Wabup disambut tepuk tangan meriah dari para kafilah.

Pembukaan MTQ yang melibatkan sekitar 240 kios pedagang pada bazaar yang disediakan itu, diakhiri dengan pengibaran bendera MTQ oleh paskibraka pelajar SMA Negeri 10 Merangin.

Diiringi lantunan Mars MTQ oleh paduan suara yang kompak dan merdu, bendera MTQ berkibar sangat hebat. Bendera MTQ tersebut akan diturunkan pada Kamis malam (16/3), sekaligus tanda ditutupnya penyelenggaraan MTQ ke-49 tingkat Kabupaten Merangin.