Sekda Merangin Lantik 4 Pejabat Eselon II Hasil Lelang Jabatan

MERANGIN417 Dilihat

MERANGIN, delikjambi.com — Sekda Merangin, Fajarman, melantik 4 pejabat eselon II hasil lelang jabatan beberapa waktu lalu. Pelantikan dilakukan Sabtu (4/12/2021) pagi di rumah dinas bupati.

Prosesi pengambilan sumpah dan janji jabatan tersebut dilakukan di auditorium rumah Dinas Bupati Merangin.

Pejabat yang dilantik yaitu  Firdaus, SH MH, Kabag Hukum Setda Merangin dilantik sebagai Staf Ahli Bidang Politik Hukum dan Pemerintahan; Irsadi, S,sos., M.Si, Kabag Organisasi Setda Merangin dilantik sebagai Kepala Dinas Perikanan ;Hennizor S.pd Sekretaris Dinas Kearsipan dan Perpustakaan dilantik sebagai Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Merangin dan Drs, Shobraini, ME Sekretaris Satpol-PP dilantik sebagai Kasat Pol PP.

Selain pelantikan 4 pejabat eselon II, Sekda juga melantik M, Kamil sebagai Camat Pangkalan Jambu. Kamil sebelumnya menjabat Kepala Sesi (Kasi) Pemerintahan di Kecamatan Pangkalan Jambu.

Dikatakan Fajarman, saat diwawancarai awak media usai pelantikan, dirinya melantik pejabat eselon II setelah mendapat mandat dari bupati Merangin.

“Iya, berdasarkan surat mandat dari bupati Merangin, saya melantik empat dari hasil Selter JPT Pratama dan satu camat Pangkalan Jambu,”kata Fajarman. Sabtu (4/12/2021)

Sebenarnya, lanjut Fajarman yang melantik pejabat eselon II ini bupati Merangin, namun dikarenakan adanya kegiatannya Bupati ke jakarta untuk berobat.

“Maka yang ringan ringan Sekda aja yang melantik, sedangkan yang berat berat bupati yang melantik,”jelas Fajarman.

Ditanya kenapa 3 OPD (Organisasi Perangkat Daerah) dikatakan berat,? mantan Kepala BPKAD Merangin itu menyebut, karena 3 OPD itu mempunyai tupoksi yang sangat berpengaruh terhadap Kabupaten Merangin.

“Karena disitu ada BPKAD dan Dinas Kesehatan, tentunya pak Bupati lebih berkompeten untuk melantik,”terangnya.

(*)