ADVETORIALBUNGODAERAHEDUKASIINFORMASIINTERNASIONALNASIONAL

Sambut Baik Kegiatan Positif Relawan, Bupati Bungo Bantu Pesan 700 Meter Bahan Pembuatan APD

MUARA BUNGO – Bupati Bungo H Mashuri menerima kunjungan Relawan Bungo Peduli Lawan Corona, hari ini Minggu 29 Maret 2020 di rumah dinas Bupati Bungo. Bupati menyambut baik gerakan relawan ini dalam membantu pemerintah menyiapkan Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga medis.

Bahkan Bupati Bungo langsung memesan 700 meter bahan untuk pembuatan APD. Bupati juga telah memerintahkan Kepala Dinas Tenaga Kerja untuk meminjamkan Balai Pelatihan Kerja, lengkap dengan peralatan jahit bagi relawan untuk memproduksi secara masal APD.

“Mulai besok kita produkai secara masal, bersama rekan-rekan Relawan Bungo Peduli Corona kita akan produkai APD ini, nanti juga akan di bantu para instruktur di BLK dan para relawan lainnya,” ujar Bupati Bungo H Mashuri.

Bupati juga mengapresiasi langkah relawan dalam membantu pemerintah untuk menyiapkan APD bagi tenaga medis. Dirinya juga berharap, gerakan ini terus di dukung masyarakat Bungo dan cobaan Covid-19 segera berakhir.

Sementara itu, koordinator relawan Akhmad Ramadhan menyampaikan apresiasi atas support Bupati Bungo yang telah membantu menyediakan bahan baku pembuatan serta peminjaman peralatan produksi dan penambahan tenaga jahit.

“Alhamdullillah, pak bupati tadi sudah membantu 700 meter bahan, memang lagi di pesan, yang ada saat ini baru 200 meter, yang ada ini akan langsung kita produksi,” ucap Ramadhan.

Dalam kesempatan ini pula, Bupati Bungo, Kepala Dinas Kesehatan dan Direktur RSUD H Hanafie juga langsung mencoba menggunakan APD yang di produksi relawan.

 

Reporter: Adhe

Show More

Related Articles