oleh

Safaruddin : 1 Orang Pasien Covid-19 di Bungo Meninggal Dunia

BUNGO, delikjambi.com – Seorang pasien terkonfirmasi positif Covid-19 melalui uji TCM di Kabupaten Bungo meninggal dunia, Selasa (15/9/2020).

Pasien tersebut berinisial S ia merupakan warga Kelurahan Manggis, Kecamatan Bathin III, Kabupaten Bungo. Ia sempat dirawat di Rumah Sakit Permata Hati Muara Bungo.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bungo, dr. Safaruddin Matondang menyebutkan, pasien yang baru dirawat satu hari ini diketahui positif dari hasil uji TCM. Namun untuk uji PCR belum keluar.

“Hasil uji TCM-nya positif, Tapi kalau uji PCR belum keluar. Tapi biasanya kalau positif TCM, akan positif juga uji PCR-nya. Kalau uji RDT pasien kemaren malahan negatif,” ujar Safaruddin.

Ditambahkan Safaruddin, pihaknya tengah berkoordinasi dengan Dinas Sosial terkait pemakaman. Dimana pasien akan dimakamkan sesuai protokol Covid-19.

“Kita telah berkoordinasi dengan pihak Provinsi Jambi. Pemakaman wajib dengan protokol. Ini masih berkoordinasi dengan Dinas Sosial,” ujar Safaruddin Matondang.

Dikatakannya lagi, mengetahui pasien positif covid-19, tim gugus tugas langsung melakukan tracking sesuai riwayat perjalanan pasien dan orang-orang yang melakukan kontak erat dengan pasien.

“Kita sudah melakukan tracking. Orang-orang yang pernah kontak dengan pasien akan di uji RDT dan juga PCR. Rabu (16/9) besok akan kita gelar konferensi persnya,” pungkasnya.

Reporter: Adhe

News Feed