RSUD Kol Abundjani Bangko Tiru RSD Kota Semarang

ADVETORIAL, MERANGIN432 Dilihat

Bangko, delikjambi.com — Tim Manajemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kol Abundjani Bangko melakukan studitiru ke Rumah Sakit Daerah (RSD) K.R.M.T Wongsonegoro Kota Semarang, Jumat (04/11).

Tim Manajemen RSUD Kol Abundjani Bangko yang dipimpin Wabup Merangin Nilwan Yahya, diterima Sekda Kota Semarang Ir Iswar Aminuddin dan Kepala RSD Wongsonegoro dr. Heti Herawati, M.Kes bersama jajarannya di Paviliun RSD tersebut.

‘’Kedatangan kami ke Kota Semarang ini untuk banyak belajar dengan Manajemen RSD K.R.M.T Wongsonegoro. Kami ketahui rumah sakit ini sudah terakreditasi predikat paripurna dari Menkes RI,’’ujar Wabup.

Untuk itu lanjut wabup, Tim Manajemen RSUD Kol Abundjani Bangko ingin memahami sampai mendalam bagaimana cara untuk mendapatkan akreditasi predikat paripurna tersebut.

Melalui Direktur RSUD Kol Abundjani Bangko dr Iwan, wabup minta Tim Manajemen RSUD Kol Abundjani Bangko, dapat menggali ilmu sebanyak-banyaknya dari Manajemen RSD K.R.M.T Wongsonegoro terkait akreditasi itu.

‘’Syukur-syukur kita juga bisa mendapat predikat paripurna, kalau tidak turun setingkat dibawahnya juga jadilah. Ini sangat penting terkait nasib rumah sakit kita kedepannya,’’harap Wabup.

Apapun yang didapat di RSD K.R.M.T Wongsonegoro pinta wabup, ilmunya dibawa ke Kabupaten Merangin. Dimana RSUD Kol Abundjani Bangko sebentar lagi akan melakukan proses akreditasi.

Selain RSUD Kol Abundjani Bangko yang melakukan studitiru ke RSD K.R.M.T Wongsonegoro, juga rombongan dari RSUD Kabupaten Jombang Provinsi Jawa Timur dan rombongan dari RSUD dr Djasamen Saragih Pematang Siantar Sumatera Utara.

*Dhe