Provinsi Jambi Terpilih Sebagai Pilot Project Penelitian Unggulan Sawit 4.0. IPB

ADVETORIAL, DAERAH, JAMBI1009 Dilihat

Bogor, delikjambi.com – Gubernur Al Haris Hadiri Launching Hasil Unggulan Sawit 4.0 IPB di Kabupaten Bogor. Tepatnya di Institut Pertanian Bogor (IPB) Internasional Konvention Center, Selasa (27/06/2023).

Launching Hasil Unggulan Sawit 4.0 IPB Dengan 3 Inovasi Unggulan, yakni OPTIMAL – IPB, IPB SIPKESAT, dan IPB GREEN FAST.

Gubernur Jambi Al Haris mengatakan kurang lebih 36,18 persen, wilayah Jambi adalah lahan perkebunan. Untuk itu, pemerintah Provinsi Jambi memandang sektor perkebunan, sebagai prioritas utama.

“Provinsi Jambi merupakan, salah satu provinsi utama penghasil kelapa sawit. dengan luas area perkebunan kelapa sawit yang menempati urutan ke-7 di Indonesia. Di mana 64%-nya merupakan, perkebunan kelapa sawit rakyat,” kata Al Haris.

Sementara itu, dari berbagai program peningkatan. di katakan Al Haris telah di laksanakan. Mulai dari pembentukan dan penguatan kelembagaan petani, meningkatkan kualitas SDM petani. Peningkatan pada tata kelola usaha perkebunan, penegakan aturan pada usaha perkebunan, dan pemberian bantuan kepada masyarakat. Terkait prasarana sarana perkebunan.

“kami selalu menyambut baik, adanya kerjasama dari pihak lain sebagai upaya perbaikan tata kelola, perkebunan di Provinsi Jambi. Kehadiran IPB sebagai mitra Pemerintah Provinsi Jambi dalam inovasi unggulan, untuk penyajian data kelapa sawit.  Melalui program pemetaan presisi tanaman kelapa sawit, yang di bingkai dalam kegiatan OPTIMAL-IPB. Kami pandang sangat baik dan penting,” kata Al Haris.

Terpilihnya Provinsi Jambi, sebagai pilot project pengembangan teknologi presisi pemetaan. Ini kami pandang merupakan suatu penghargaan, dan menunjukkan peran penting Provinsi Jambi, di kancah nasional.

“Dan untuk itu kami ucapkan terima kasih, kepada IPB atas terpilihnya Jambi untuk kegiatan ini. Dan data ini akan kami manfaatkan dengan sebaik-baiknya, guna kemajuan di Provinsi Jambi,” Pungkas Al Haris.