oleh

PORBBI Bungo Kota Lintas Siap Berperan Aktif Basmi Hama Babi

BUNGO, delikjambi.com — Hama babi saat ini memang sangat meresahkan masyarakat, khusunya didaerah pertanian milik masyarakat Kabupaten Bungo. Sebagai bentuk kepedulian, Persatuan Olahraga Buru Babi (PORBBI) Bungo Kota Lintas hadir ditengah masyarakat guna memabantu membasi hama babi.

Seperti halnya yang dilakukan puluhan anggota PORBBI di Kelurahan Manggis Kecamatan Bathin III Kabupaten Bungo. Dengan menurunkan puluhan anjing peliaraan yang telah terlatih, pemburuan hama babi dilakukan, Selasa, (10/11/2020).

Ketua PORBBI Bungo Kota Lintas Arjunaidi S.Ip mengatakan, didasari dengan hobi, PORBBI hadir dengan tujuan membantu masyarakat dalam membasi hamas babi khusunnya di Kabupaten Bungo.

“kak bangkak badamak, luko ba taweh dan ilang batimbuan. Itulah falsafah minang bagi pecandu buru babi, karena ini merupakan tradisi yang sudah berkembang sejak ratusan tahun yang lalu,” ungkap Edi.

Dikatakan, kekompakan, kesatuan tekad, kebersamaan dan saling menghargai merupakan nilai yang berkembang bagi PORBBI di Kabupaten Bungo.

“Kami bertekad dan menyatukan hati juga untuk Kabupaten Bungo, unggul berkelanjutan dan sejahtera dalam mensejahteraan masyarakat salah satunya dengan membasmi hama babi,” ujarnya.

Lebih lanjut Edi berharap, kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Bungo agar bisa bersama-sama membantu petani dalam membasmi hama babi yang sangat meresahkan.

“Insya Allah ke depan PORBBI Bungo Kota Lintas bisa berperan aktif dalam pemberantasan hama babi. Sebab Kabupaten Bungo sama-sama kota ketahui banyak lahan pertanian yang rentan hama babi hutan,” pungkasnya.

Reporter: Adhe

News Feed