oleh

PK IMM KH. Ahmad Dahlan UMMUBA Resmi Buka DAD

BUNGO, delikjambi.com — Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah KH.Ahmad Dahlan UMMUBA (PK IMM KH.Ahmad Dahlan UMMUBA) resmi membuka Darul Arqam Dasar (DAD) di Gedung Aula Kampus 1 UMMUBA, Minggu (22/01/2023).

DAD yang kedua ini setelah berdirinya PK IMM KH.Ahmad Dahlan UMMUBA pada November 2021 diadakan di kampus Universitas Muhammadiyah Muara Bungo dan merupakan Pengkaderan Utama tingkat dasar bagi Mahasiswa UMMUBA yang mendaftarkan dirinya menjadi calon Kader IMM nantinya.

Kegiatan yang berlangsung hingga 25 Januari diikuti oleh 101 peserta dari Mahasiswa yang berkuliah di Universitas Muhamamdiyah Muara Bungo.

Para peserta yang mengikuti DAD sebelumnya sudah dinyatakan telah lulus pada proses awal, yakni Masa Ta’aruf (MASTA), dan juga beberapa tahapan seleksi yang ada.

Master of Training Kemal Hidayatullah menjelaskan kegiatan ini merupakan langkah awal PK IMM KH.Ahmad Dahlan UMMUBA khususnya para kader baru Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah bisa maju dan berkembang, yang sesuai pada Tema DAD kali ini yaitu “Mencetak Kader Penggerak untuk Ikatan yang Berkemajuan”.

Pada pengkaderan ini kami menugaskan 14 Instruktur guna Tercapainya tujuan dari pengkaderan kali ini. Jelas Kemal saat diwawancarai.

Melalui DAD, Syafrial Anas, SE.,MM. selaku Rektor Universitas Muhammadiyah Muara Bungo juga berharap para kader senantiasa berikhtiar agar dinamisasi gerakan dapat mencapai tujuan IMM.

“Humanitas, intelektual, dan spiritual peserta melalui DAD dapat melahirkan pemimpin dan menjadi sinar peradaban,” karena tujuan utama dari Perguruan Tinggi Muhammadiyah/Aisyiyah selain menciptakan Wisudawan-wisudawati yang ber Akhlakul Karimah adalah Menciptakan Kader-kader terbaik sebagai Pewaris Tampuk Pimpinan nanti. Tegasnya saat memberikan sambutan.

Kegiatan ini dibuka oleh Sekretaris Umum PDM Bungo, Muhammad Amin, S.TP., Gr. Amin berpesan kepada seluruh peserta dan Kader IMM khususnya PK IMM KH.Ahmad Dahlan UMMUBA ini untuk senantiasa fokus pada kegiatan ini, jangan sampai terpecah, sekali Muhammadiyah tetap Muhamamdiyah.

“Berproseslah di dalam Ikatan ini untuk membesarkan Muhammadiyah, karena sejatinyanya Ananda Kader IMM ini lah yang akan menjadi Pewaris Mutlak dari Kepemimpinan di seluruh Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) dan juga Muhammadiyah kedepannya. salah satunya sebagai Pengganti kepemimpinan Kampus UMMUBA ini nantinya. Kegiatan ini dibuka oleh Muhammad Amin dengan simbolik Pemasangan id card sebagai penanda telah dimulainya kegiatan ini.

Reporter: Junai