Pj Bupati Ikuti Rapat Akhir RTR Provinsi Jambi 2023

ADVETORIAL, MERANGIN942 Dilihat

Bangko, delikjambi.com – Pj Bupati Merangin H Mukti bersama Ketua DPRD Merangin Herman Effendi dan Kadis PU Zulhifni, mengikuti rapat akhir fasilitasi Rencana Tata Ruang (RTR) daerah Provinsi Jambi 2023, di Ballroom Swiss Belhotel Jambi, Senin (27/11).

Rapat yang dibuka Sekda Provinsi Jambi H Sudirman tersebut, mengambil tema ‘’Sinergitas yang Inklusif dalam penyusunan Rencana Detail Tata Ruang guna meningkatkan investasi di Provinsi Jambi tahun 2023’’.

‘’Ahlamdulillah rapat berlangsung lancar. Untuk Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) Wilayah Perencanaan (WP) Kabupaten Merangin juga sudah kita paparkan,’’ujar Pj Bupati Merangin.

Dijelaskan H Mukti, RDTR-WP Kabupaten Merangin ada di lima Pusat Kegiatan Lingkungan (PKL) yaitu, Perkotaan Bangko, Perkotaan Sungai Manau, Perkotaan Pamenang, Perkotaan Rantau Panjang Kecamatan Tabir dan Perkotaan Lembah Masurai.

Diterangkan Pj bupati, penyelenggaraan penataan ruang bertujuan untuk mewujudkan ruang wilayah nasional yang aman, nyaman produktif dan berkelanjutan untuk kemakmuran rakyat.

Tampak hadir, Kepala kantor wilayah Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kantor Wilayah BPN Provinsi Jambi Agustin Iterson, Kepala Bidang Penataan dan Pemberdayaan Kanwil BPN Provinsi Jambi Agung Arbianto.

Hadir secara virtual pada rapat yang berlangsung khidmat dan diikuti para kepada daerah se-Provinsi Jambi berikut instansi terkaitnya itu, Direktur Bina Perencana Tata Ruang Daerah Wilayah I Drs Pelpor.

Rapat tersebut menghadirkan narasumber, Kepala Badan Perencana Pembangunan Daerah Provinsi Jambi Syamsul Bahri dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Provinsi Jambi Dian Martiyosa.

Terkait RDTR-WP Kabupaten Merangin, Pj bupati pada Selasa (14/11) lalu juga telah memaparkannya di Kementerian ATR/BPN di Jakarta bersama Direktorat Jenderal Tata Ruang Kementerian ATR/BPN Gibriel Triwibawa dan Direktur Bina Perencanaan Tata Ruang Daerah Wilayah I Drs Pelopor, M. Eng. Sc.