Pemerintah Provinsi Jambi Akan Segera Hibahkan Tanah ke Universitas Jambi

ADVETORIAL, JAMBI8538 Dilihat

Jambi. delikjambi.com – Pemerintah Provinsi Jambi akan segera hibahkan tanah ke Universitas Jambi. Hal ini di sampaikan langsung oleh Sekretaris Daerah Provinsi Jambi H. Sudirman, SH., yang menyebutkan aset tanah tersebut akan di gunakan oleh UNJA sebagai gedung pembelajaran di daerah Pondok Meja.

Penyampaian ini di ungkapkan dalam acara Rapat Terbuka Senat Universitas Jambi, Dalam Rangka Wisuda ke-104. Yang berlokasi di Balairung Universitas Jambi, Mendalo Muaro Jambi, pada Sabtu 29/7/2023.

“Merespon yang di sampaikan Rektor Universitas Jambi, insya Allah tidak berapa lama lagi kita akan hibahkan Gedung Universitas Jambi. Di mana menjadi bagian rencana Pemerintah untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Provinsi Jambi,” ujar Sekda.

Kemudian, kepada para wisudawan/i, pihaknya menyampaikan bahwa setelah ini mereka akan menghadapi realitas kehidupan. Di mana untuk mencapai cita-cita yang di inginkan, kita harus menggunakan kemampuan dan ilmu yang telah di dapatkan selama mengenyam pendidikan.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Bapak Rektor, para Dosen, dan seluruh Civitas Akademika Universitas Jambi yang telah berupaya mencerdaskan anak-anak bangsa. Semoga amal ibadah yang bapak dan ibu lakukan, Allah catat sebagai amal kebaikan di sisi Allah SWT,” ucap Sekda.

Selanjutnya, pihaknya mengatakan bahwa Pemprov Jambi selalu berkomitmen terhadap pentingnya pendidikan. Hal ini sesuai dengan visi Jambi Mantap, yaitu memantapkan kualitas sumber daya manusia. Dengan tujuan meningkatnya kualitas sumber daya manusia yang terdidik, sehat, berbudaya, agamis dan berkesetaraan gender.

Hal ini di implementasikan dengan penyaluran beasiswa bagi mahasiswa S1 dan S3 untuk mendukung percepatan pembangunan daerah.

Untuk saat ini, berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik bahwa Indeks Pembangunan Manusia, bahwa Provinsi Jambi terus mengalami peningkatan. Dapat terlihat dari nilai capaian IPM Provinsi Jambi Tahun 2022 senilai 72,14 poin, meningkat sebesar 0,51 poin dari tahun 2021. Dan IPM di Provinsi Jambi tersebut sejak tahun 2020 terus mengalami peningkatan dan masuk dalam kategori tinggi menurut UNDP.

Baca Juga  Untuk Menekan Harga Kebutuhan Pokok, DWP Provinsi Jambi Buka Bazar dan Pasar Murah

“Saya berharap kepada Universitas Jambi untuk dapat menjadi salah satu perguruan tinggi yang menyelenggarakan pendidikan. Serta memiliki peran strategis dalam menyiapkan sumber daya manusia yang berkualitas dan berdaya saing global,” tutup Sekda.