Pekan Kebudayaan Daerah Curi Perhatian Wisatawan

ADVETORIAL, MERANGIN911 Dilihat

MERANGIN, delikjambi.com — Pekan Kebudayaan Daerah yang akan di gelar pada 17-22 September 2023, di halaman depan kantor baru bupati Merangin, mencuri perhatian wisatawan lokal dan mancanegara.

Tidak sedikit wisatawan dari sejumlah daerah, bahkan ada yang dari luar negeri bertanya-tanya apa saja yang akan di tampilkan pada Pekan Kebudayaan Daerah tersebut.

Hal ini sebagaimana di sampaikan Wabup Merangin Nilwan Yahya saat di bincangi Kominfo News. Di sela-sela kesibukannya jelang di terimanya Sertifikat Unesco Global Geopark, Jumat (08/9).

‘’Jadi pada Pekan Kebudayaan Daerah ini akan banyak kita tampilkan. Seperti lomba kuliner, lomba fotografi. Lomba seni Lukis, lomba lagu daerah, lomba teater bertema Geopark,’’ujar Wabup.

Selain itu, untuk menyemarakan acara lanjut wabup. Juga akan di gelar lomba tari daerah tradisional. Lomba baju adat dari 24 kecamatan dalam Kabupaten Merangin. lomba cipta lagu Geopark Merangin.

Tidak hanya itu, guna lebih mempromosikan kebudayaan daerah. Juga akan di adakan lomba fashion show kreasi batik Jambi, lomba stand bazaar ekraf dan UMKM terbaik.

Untuk itu, Wabup minta kepada seluruh masyarakat Kabupaten Merangin, harus Bersiap-siap menjadi tuan rumah yang baik. Beri senyuman kepada para tamu, dari berbagai wilayah yang berkunjung ke Merangin.

‘’Tunjukan sikap ramah tamah kita. Bantu mereka bila tampak membutuhkan bantuan, untuk mencari alamat atau berbagai keperluan lainnya,’’pinta Wabup dibenarkan Kadis Kominfo Merangin M. Arief.

*Dhe