oleh

Peduli Bencana Kalsel dan Sulbar, IMM Bungo Gelar Penggalangan Dana di Jalan

BUNGO, delikjambi.com– Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kabupaten Bungo melakukan penggalangan dana untuk membantu korban bencana alam banjir di Kalimantan Selatan dan gempa di Sulawesi Barat, Jumat (22/01/2021).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Simpang PU Muara Bungo, Simpang Empat Pasar Bawah Muara Bungo, dan depan Kampus STKIP Muhamadyah Muara Bungo

Sebagai gerakan mahasiswa yang memiliki nilai humanitas, tampaknya sangat dinantikan dalam merespon dan peka terhadap hal-hal kemanusiaan. Seperti halnya yang dilakukan IMM Kabupaten Bungo yang telah melakukan langkah tersebut, di tengah pandemi yang belum mereda ternyata tidak menyurutkan semangat kader-kader cendikiawan berpribadi itu, untuk turun ke jalan.

Pimpinan Cabang (PC) IMM Kabupaten Bungo, Reva Adinda menjelaskan bahwasanya aksi turun ke jalan itu diinisiasi oleh PC IMM Kabupaten Bungo untuk membantu penyintas musibah banjir dan gempa.

“Penggalangan dana ini dilakukan dengan tujuan meringankan beban saudara-saudara kita yang terkena musibah banjir di Kalimantan Selatan dan gempa di Sulawesi Barat” ungkapnya.

Reva menambahkan, aksi penggalangan dana ini akan berlangsung selama lima hari kedepan yang diikuti oleh kader-kader IMM.  Ia juga menjelaskan bahwa antusias masyarakat Kabupaten Bungo yang ingin membantu sangat tinggi. “Alhamdulillah respon dan antusias masyarakat Bungo sangat tinggi untuk membantu saudara-saudara kita di Kalsel dan Sulbar sana,” ujarnya.

Reva berharap kegiatan ini merupakan implementasi bagi kader-kader IMM yang telah mempelajari dan mengetahui teori-teori tentang humanitas serta sosial selama masa perkaderan, “Selama ini kita banyak melaksanakan pembelajaran teori-teori tentang humanitas, ini adalah praktik bagi kawan-kawan kader apa yang telah dipelajari, dan ini juga adalah semangat al-Ma’un yang dipegang Muhammadiyah sampai saat ini,” tutupnya.

Reporter: Adhe

News Feed