oleh

Pasien Positif Covid-19 di Jambi 5 Orang, 1 Pasien Merupakan Wanita Asal Tanjabbar

KUALATUNGKAL, delikjambi.com – Tim Gugus Covid Kabupaten Tanjabbar belum mengeluarkan pernyataan resmi terkait satu pasien positif corona dengan nomor pasien 05 yang berasal dari Tanjabbar.

Sementara Tim Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Provinsi Jambi Selasa sore telah mengeluarkan pernyataan resmi terkait bertambahnya jumlah penderita suspect corona di Provinsi Jambi, menjadi lima orang.

Juru Bicara Penanganan Virus Corona Provinsi Jambi, Johansyah membenarkan bahwa ada penambahan satu pasien positif virus Corona di Provinsi Jambi. Hal ini berarti jumlah pasien yang telah positif terpapar menjadi 5 orang.

Johansyah, Selasa (14/4) menjelaskan dalam video rilisnya bahwa pasien kelima adalah seorang wanita dari Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) berusia 47 tahun.

“Pasien yang kami beri nama 05 seorang wanita dengan umur 47 tahun dinyatakan positif dari Tanjab Barat,” ujar Johansyah.

Lebih lanjut dia memaparkan, bahwa saat ini pihaknya sedang menunggu 7 hasil uji laboratorium terkait Pasien dalam Pengawasan (PDP). Sementara satu pasien calon perwira Polda Jambi, setelah dilakukan uji swab, hasilnya dinyatakan negatif.

Untuk diketahui, Orang dalam Pemantauan (ODP) di Provinsi Jambi sebanyak 543, sedangkan Pasien dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 11 orang.

Juru Bicara Penanganan Covid-19 Kabupaten Tanjabbar Ir Taharuddin dalam keterangan persnya memaparkan perkembangan jumlah ODP dan PDP di Tanjabbar per tanggal 14 April 2020.

Kata dia, jumlah ODP sebanyak 20 orang, dalam pemantauan 6 orang dan selesai pemantauan 14 orang. Sedangkan jumlah PDP 1 orang.

 

Reporter: Reza

News Feed