oleh

MIRIS!! Prosesi Pemakaman Pasien Suspect Corona di Tanjabbar Hanya Dilakukan Dua Orang Perawat Wanita

KualaTungkal,  delik jambi.com – Minggu (30/08) lalu, satu seorang pasien suspect Covid-19 di Tanjab Barat, berinisial MH Warga Sungai Landak, Kecamatan Senyerang, Kabupaten Tanjung Jabung Barat  meninggal dunia.

Sesuai dengan protokol kesehatan,  lokasi pemakaman berada di Desa Lubuk Terentang, Kecamatan Betara. Tepatnya berada di belakang Mako Brimob. Namun sangat disayangkan,  prosesi pemakamannya sangatlah ironis. Lantaran tidak adanya petugas pemakaman khusus dilokasi.

Berikuti Vidio detik-detik proses pemakamannya!!!

 

Hanya ada dua orang perawat wanita dari Puskesmas Betara,  sopir dan sopir ambulan. Yang pada awalnya mereka hanya mengantarkan jenazah,  mau tidak mau turun tangan ikut memakamkan jenazah pasien itu.

Mengetahui kondisi tersebut,  Kapolres Tanjab Barat, AKBP Guntur Saputro, S. IK,  MH  beserta satu orang ajudannya, ikut serta membantu proses pemakaman.

“Proses pemakaman memang sedikit sempat tertunda karena tidak adanya petugas pemakaman dilokasi.Karena tidak mau terlalu lama menunggu, jenazah pasien tersebut kemudian langsung kita makamkan, terang

“Yang melakukan pemakaman pasien itu terdiri dari dua perawat wanita, saya beserta ajudan, satu orang sopir ambulance, dua perawat Puskesmas Betara dan satu orang dari pihak keluarga pasien,”tambahnya.

Dengan kondisi yang demikian ironis, Kapolres sangat menyayangkan karena tidak adanya petugas khusus pemakaman yang berada di lokasi.

“Di lokasi hanya ada petugas gali kubur. Sedangkan petugas khusus untuk memakamkan tidak ada,” ucapnya.

Sementara. H. Taharuddin Tahir,  Jubir Covid 19 Tanjab Barat membantah,  kalau petugas pemakaman hanya berjumlah tiga orang saja.

“Pemakamannya tidak hanya tiga orang,”ujarnya singkat melalu pesan WA.

Untuk diketahui pasien suspect Covid-19 tersebut meninggal dunia setelah menjalani perawatan selama dua hari di RSUD KH Daud Arif Kuala Tungkal. Pasien ini sebelumnya akan melakukan operasi usus buntu, sebelum dilakukan operasi, pasien kemudian dilakukan rapid tes dan hasil rapid testnya diketahui reaktif selanjutnya dilakukan Swab. Namun, hasil Swabnya belum keluar, pasien tersebut telah lebih dahulu meninggal dunia. Hingga berita ini ditayangkan, hasil swabnya belum ke luar.

Reporter: Reza

News Feed