oleh

Lunas Tagihan PJU 2019, PLN Berikan Penghargaan Kepada Bupati Sarolangun

Sarolangun, delikjambi.com – PT. PLN (Persero) UIW S2JB melalui PLN UP3 Muara Bungo memberikan piagam penghargaan kepada Bupati Sarolangun Cek Endra atas partisipasi dan kepeduliannya terhadap pembayaran rekening Penerangan Jalan Umum (PJU) tahun 2019, Rabu (5/2/2020).

Penghargaan diberikan oleh Manager UP3 Muara Bungo, Ridwan Adam, mewakili GM PT. PLN (Persero) UIW S2JB Daryono, bertempat di rumah dinas Bupati di Ps. Sarolangun.

“Ini merupakan suatu kepedulian Pemkab Sarolangun, dalam hal ini Pak Bupati (Cek Endra) tentunya terhadap pembayaran rekening listrik, terutama pada tahun 2019, tuntas dan lunas,” ungkap Ridwan Adam dalam sambutannya, Rabu (5/2/2020).

Di sisi lain, Cek Endra berterima kasih atas penghargaan yang diberikan oleh perusahaan listrik negara tersebut.

Dia mengatakan sudah sepatutnya pemerintah menjadi contoh dalam membayar tagihan listrik. Bukan hanya mengimbau dan meminta kepada masyarakat.

“Kami memang aktif selama ini, karena tahu jangan hanya pemerintah menganjurkan, memberi informasi kepada masyarakat harus bayar listrik, tapi tidak mencontohkan dengan baik, makanya dimulai dari pemerintah,” ujar Cek Endra.

Bupati Sarolangun dua periode ini menuturkan, setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) diwajibkan membayar tagihan listrik tiap bulan.

Tidak boleh menunggu akhir tahun untuk dilunasi karena semua sudah dianggarkan sehingga harus segera dibayarkan.

Cek Endra menyampaikan, membayar listrik justru akan membantu masyarakat banyak. Hal itu, menurutnya, karena PLN merupakan perusahaan pelat merah yang nanti uangnya juga akan dipakai untuk kepentingan masyarakat luas.

“PLN ini perusahaan pemerintah, wajib bagi kita mendukung perusahaan pemerintah ini. Bagi kami membayar sama dengan membantu rakyat sebenarnya. Kalau menunggak bagaimana PLN melayani?,” pungkas Cek Endra.

Reporter: Adhe

News Feed