oleh

Listrik Padam Setiap Hari, Warga Bungo Khawatir Alat Elektronik Miliknya Rusak

BUNGO, delikjambi.com — Dua pekan terakhir, warga dibeberapa wilayah Kabupaten Bungo mengeluhkan listrik sering padam setiap hari tanpa ada pemberitahuan sebelumnya.

Berdasakan pantauan dilapangan, padamnya listrik disejumlah wilayah dalam Kabupaten Bungo terjadi tidaklah mengenal waktu, parahnya lagi dalam satu hari bisa sampai 2 hingga 3 kali bahkam lebih listrik padam. Hal ini menjadi kecemasan tersendiri bagi warga, karna dengan terjadinya listrik padam yang selalau berulang, warga khawatir jika barang-barang elektronik yang dimiliki rusak.

Seperti halnya yang diungkapkan Ahmad Sumaryono warga Perumahan Green Petra Dusun Tanjung Menanti, Ia mengatakan listrik mati terjadi tak hanya di malam hari, tapi juga di pagi dan sore hari.

“Listrik mati di sini iya engga nentu, kadang pagi, kadang juga sore dan malam. Kemudian beberapa hari sebelumnya mati di malam hari. Matinya itu keterlaluan, nyala kemudian dimatikan lagi. Ini kan membuat peralatan listrik seperti AC, kulkas bisa rusak,” ungkap pria yang sering disapa Mangcek ini, Minggu (18/12/2022).

Dikatakan Mangcek, padamnya listrik juga tidak hanya terjadi ditempat ia tinggal, sama halnya diwilayah tempat tinggal saudaranya di Perumahan SBI Sungai Mengkuang, yang juga terjadi pemadaman listrik secara berulang dalam satu hari.

“Ya, kami berharap pihak PLN cepat tanggap atas kejadian ini. Jika hal ini terus berkelanjutan saya yakin nantinya banyak warga yang menuntut ganti rugi atas rusaknya barang-barang elektronik, apakah mau PLN bertanggung jawab?,” Seru Mangcek.

Hal senada juga diungkapkan Yadi warga Sungai Buluh, Ia mengatakan sempat melaporkan kejadian ini ke kantor PLN. Namun, dia mendapat jawaban, belum tahu penyebabnya, dan masih dalam menelusuran.

“PLN jang taunya cabut mencabut amper warga yang menunggak, tolong tanggapi keluhan warga pengguna listrik ini. Ada warga menunggak cepat di cabut arus listriknya, giliran ada keluhan sperti ini harus cepat juga dong penanganannya,” ucap Yadi.

Keluhan juga disampaikan Agus, warga Sungai Mengkuang, Ia mengatakan, dalam beberapa bulan ini sering mengalami gangguan pemadaman dadakan. Dalam 1 minggu, mati listrik bisa terjadi beberapa kali.

“Jelas hal ini sangat mengganggu kami. Bukan apa-apa yah, kalau listrik sering mati, akan berakibat merusak semua alat-alat elektronik,” pungkasnya.

**Adhe