Kasus Covid-19 Melonjak, Mashuri Minta Satgas Berkerja Ekstra

ADVETORIAL, MERANGIN274 Dilihat

Merangin, delikjambi.com – Kasus Covid-19 di Kabupaten Merangin terus melonjak beberapa waktu terakhir, data per hari ini tercatat 118 positif Swab yang masih rawat dan osolasi mandiri, hingga ruangan di RSD Bangko penuh.

Mashuri sebagai pelaksana tugas (Plt) Bupati Merangin, melalui surat Gubernur sejak tanggal 06 Juli 2021, menggelar rapat perdana Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Senin (12/7), menyikapi kondisi tersebut.

Pada rapat yang berlangsung di Pola Utama Kantor Bupati Merangin tersebut, Plt Bupati memanfaatkan waktunya untuk mengevaluasi perkembangan penanganan dan pencegahan Covid-19.

‘’Sama-sama kita ketahui bahwa dalam sepekan terakhir ini, sudah terjadi lonjakan pasien Covid-19 yang sangat signifikan di Kabupaten Merangin. Saya ingin hal ini tidak terus terjadi dan tidak meluas penyebarannya,’’ ujar Plt Bupati.

Untuk itu lanjut Mashuri, Satgas Covid-19 Pemkab Merangin harus kerja lebih ekstra lagi, guna menekan jumlah pasien Covid-19 di Merangin. Program vaksin Covid-19 juga harus dituntaskan, sehingga semua warga bisa di-vaksin.

‘’Sekali lagi, protokol kesehatan (Prokes) di tengah-tengah masyarakat jangan sampai kendur. Tolong mari bersama kita putus matarantai penyebaran Covid-19 dengan memperketat Prokes pencegahan Covid-19,’’ tegas Mashuri.

Pada kesempatan itu, Plt Bupati juga membahas serapan anggaran 2021 yang dinilai belum memenuhi target yang diinginkan. Tidak hanya itu, Mashuri juga membahas rencana refocusing untuk mempercepat penanganan Covid-19.

‘’Kita perlu melakukan penghematan-penghematan anggaran, salah satunya dengan penghematan pemakaian listrik dan air. Kita akan refocusing anggaran lewat pos-pos anggaran yang tidak terlalu prioritas,’’ terang Mashuri.