oleh

Jelang Natal dan Tahun Baru, PLN UP3 Muara Bungo Gelar Apel Siaga Pasukan dan Peralatan

BUNGO, delikjambi.com – Dalam rangka menyambut Hari Raya Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, segenap insan PLN UP3 Muara Bungo menggelar apel siaga pasukan dan peralatan secara serentak bertempat di Kantor UP3 Muara Bungo, Rabu (18/12/2019).

Apel siaga serentak ini, diikuti oleh 7 ULP dalam ruang lingkup PLN UP3 Muara Bungo yakni, ULP Kota Bungo, ULP Rimbo Bujang, ULP Muara Tebo, ULP Sarolangun, ULP Bangko, ULP Sungai Penuh, dan ULP Kersik Tuo. Adapun kegiatan ini bertujuan guna memantapkan kesiapan pengamanan dan pasokan listrik baik dari sisi petugas maupun peralatan pekerjaan.

Hal ini diungkapkan oleh Manager UP3 Muara Bungo Ridwan Adam, yang bertindak selaku pimpinan Apel. Ia mengatakan apel siaga di 7 ULP yang berpusat di kantor UP3 Muara Bungo ini dilaksanakan dengan tujuan untuk memastikan kesiapan PLN dalam menjaga pasokan listrik di wilayah kerja PT PLN (Persero) dengan meliputi 5 Kabupaten yakni Bungo, Tebo, Merangin, Sarolangun, Kerinci, dan 1 kota madya Sungai Penuh.

“Mengacu pada kondisi cuaca yang tidak stabil yang berhubungan dengan alam seperti musim hujan dan angin kencang termasuk gangguan petir, PLN siap dalam kondisi apapun demi keamanan dan kenyamanan masyarakat,” ungkapnya.

Diungkapkan Ridwan Adam, pihaknya telah menyiapkan posko sebanyak 36 Posko, 414 Personil Pelayanan Teknik, 119 petugas PLN, 14 Kendaraan Roda empat, 43 Kendaraan Roda dua, 1 Mobil Crane, 1 Mobil PDKB dan 4 Unit Gardu Bergerak serta 4 Unit Genset.

“Selanjutnya, untuk personil dan peralatan kita siagakan pada lokasi-lokasi yang menjadi pusat keramaian dan aktivitas selama Natal dan perayaan Tahun Baru 2020, diantaranya rumah ibadah, kantor-kantor Pemerintahan dan posko-posko keamanan. Lokasi ini pula menjadi prioritas pengamanan pasokan listrik,” ujarnya.

Lebih lanjut Ridwan Adam berharap, semoga bagi masyarakat yang akan merayakan dan menjalankan ibadah natal 2019 dan tahun baru 2020 dapat berjalan dengan lancat tanpa ada halangan ataupun gangguan kelistrikan. PLN siap mendukung kehandalan pasokan listrik 20 KV.

“Mari kita bersama berdoa, agar semoga selalu diberikan kesehatan dan kelancaran dalam menjaga keamanan pasokan listrik dalam rangka menyambut Natal dan Tahun Baru 2020,” pungkasnya.

 

 

Reporter: Adhe

News Feed