oleh

Ingin Cetak Generasi Berahlak Mulia, Kapolres Gelar Festival Da’i Cilik

KualaTungkal, delikjambi.com – Semarakkan bulan suci Ramadhan 1422 H, Polres Tanjab Barat gelar festival da’i cilik online. Kegiatan yang berlangsung dari tanggal 23 April 2021 itu diikuti oleh sebanyak 22 orang peserta . Dari 22 orang peserta, terdapat dua orang peserta dari luar Kabupaten Tanjab Barat. Sementara  dua puluh peserta lainnya berasal dari Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Nantinya hanya ada sepuluh orang peserta saja yang masuk ke babak grand final. Babak grand final akan digelar secara langsung pada hari Sabtu (8/5). Bertempat di Aula Mapolres Tanjab Barat, dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Pengumuman pemenang  akan diumumkan melalui akun resmi Polres Tanjab Barat (Youtube, Instagram dan Facebook). Yang akan diumumkan pada hari Selasa (11/5). Untuk penyerahan hadiah akan diberikan oleh Bupati Tanjab Barat setelah Sholat Idul Fitri di Masjid Agung Al-Istiqomah Kuala Tungkal.

Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, S.IK, MH mengatakan tujuan kegiatan ini awalnya untuk menyemarakkan bulan suci ramadhan 1422 H.

“Kita mengisi bulan suci ini dengan hal-hal yang bermanfaat. Tentunya tujuan kegiatan ini untuk menambah semangat fastabiqul khairat. Selain itu kita juga ingin menggelorakan semangat anak-anak untuk mencintai ibadah melalui dakwah Islam”, ungkap kapolres secara tegas.

Lebih lanjut Kapolres berharap, dengan digelarnya kegiatan ini bisa menginspirasi anak-anak yang lain.  Mampu dan bisa untuk mensiarkan agama Islam. “Ini untuk menggali potensi generasi di bidang dakwah. Sehingga nantinya akan lahir generasi yang berakhlak mulia. Serta meneruskan perjuangan dakwah para pendahulu kita di Tanjung Jabung Barat ini”lanjut kapolres usai kegiatan babak grand final. (8/5).

Sementara itu, Ustad Arif Mubarak selaku juri festival da’i cilik menyampaikan, hari ini sudah dilaksanakan penilaian babak grand final festival da’i cilik.

”Semua peserta yang masuk di babak grand final ini penampilannya sangat bagus dan sangat berkompeten. Mudah-mudahan anak-anak ini nantinya bisa menjadi da’i-da’iyah yang bisa mensiarkan dakwah-dakwah Islam,” ungkapnya

Ustad Arif Mubarak, mengaku sangat mengapresiasi kegiatan positif yang digelar oleh Polres Tanjab Barat.

“Kami dewan juri sangat mengapresiasi kegiatan positif yang digelar oleh Polres Tanjab Barat ini. Harapan kami kedepannya kegiatan ini bisa menjadi agenda tahunan.  Mungkin kalau perlu bukan hanya di momen hari-hari besar Islam saja. Tetapi mungkin bisa dalam rangka hari Bhayangkara atau mungkin hari-hari yang bersejarah dalam Kepolisian Republik Indonesia,”pungkasnya

 

Reporter: Reza.