Hujan, Tak Surutkan Upacara Hari Pramuka ke-62 di Merangin

ADVETORIAL, MERANGIN768 Dilihat

Bangko-Meskipun sempat diguyur hujan, namun tidak menyurutkan Gerakan Pramuka Kabupaten Merangin untuk menggelar upacara peringatan hari Pramuka ke-62, di halaman depan kantor lama bupati Merangin, Senin (28/8).

Bupati Merangin H Mashuri selaku ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Merangin dengan tegap tampil sebagai Pembina upacara. Pada amanatnya bupati membacakan sambutan Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Komjen Pol (Purn) Drs Budi Waseso.

Dikatakan bupati pada upacara yang dihadiri Wabup Merangin Nilwan Yahya, Ketua Cabang Gerakan Pramuk Merangin Agus Zainuddin dan sejumlah pejabat serta Forkopimda Merangin tersebut, peringatan hari Pramuka kali ini mengambil tema ‘Mari kita Wujudkan SDM yang professional dan berwawasan kebangsaan.

Tema ini menunjukan semangat Gerakan Pramuka untuk meningkatkan sumber daya manusia yang lebih professional, mencermati sumber daya manusia yang sekarang ini masih jauh dari yang diharapkan.

‘’Wawasan kebangsaan juga menjadi sangat penting agar nilai-nilai kebangsaan tidak luntur, tetap menanamkan nasionalisme, cinta Tanah Air dan semangat bela negera,’’ujar Bupati.

Memasuki tahun politik sekarang ini pinta bupati, Gerakan Pramuka Kabupaten Merangin, harus tetap solid dan menjadi garda terdepan untuk merajut persatuan dan kesatuan bangsa.

Upacara hari Pramuka ke-62 yang diwarnai turunnya hujan tersebut, diikuti ratusan anggota Pramuka Kabupaten Merangin dari berbagai sekolah mulai dari Sekolah Dasar, SLTP dan SLTA.

Pada kesempatan tersebut, bupati menganugerahkan Penghargaan Lencana Darma Bakti dan Lencana Pancawarsa kepada para pegawai dan pejabat yang telah berjasa mengabdikan diri kepada Gerakan Pramuka Kabupaten Merangin.