Hujan Disertai Petir di Bungo, Petugas PLN Gerak Cepat Lakukan Recovery Percepatan Penormalam

ADVETORIAL, BUNGO, DAERAH5484 Dilihat

BUNGO, delikjambi.com — Hujan disertai angin kencang dan petir yang terjadi di wilayah Kabupaten Bungo dan sekitarnya menyebabkan jaringan listrik terganggu sehingga terjadinya pemadaman listrik disejumlah wilayah, Minggu (30/04/2023) sekitar pukul 19.35 WIB.

Adapun terganggunya aliran listrik diakibatkan  banyak ranting pohon yang berada disekitar jaringan listrik ataupun di kebun warga tumbang mengenai dan menimpa jaringan kabel PLN yang berada di sekitarnya.

Kejadian ini juga dibenarkan oleh Manager PLN ULP Kota Muara Bungo Bahrul Ulum melalui SPV Tekhnik Raditya Ridho Kurnia. Ia mengungkapkan cuaca buruk yang terjadi berdampak padamnya listrik disejumlah wilayah Kabupaten Bungo.

“Benar, beberapa wilayah Bungo yang mengalami listrik padam diakibatkan oleh cuaca buruk, sehingga terganggunya jaringan listrik,” ungkap SPV Tekhnik PLN ULP Kota Muara Bungo Raditya Ridho Kurnia.

Adapun wilayah yang terdampak padam meliputi, Simpang Jambi, Dusun Manggis, Tanjung Menanti, Kelompok Tani Aceh dan Medan, Nyiur Gading, Desa Sepunggur, Kecamatan Bathin II Babeko, Simpang Kemini, Jalan alai ilir Dusun Simpang Babeko, Dusun Sungai Buluh, Padang Pelangeh, Koto Jayo, Dusun Danau dan sekitarnya.

PLN gerak cepat dengan menurunkan sejumlah petugas untuk melakukan penelusuran dan penormalan kembali jaringan listrik yang terdampak. “Saat ini petugas masih melakukan penelusuran dan segera merecovery jaringan agar listrik¬† dapat segera normal,” ujarnya.

“Selanjutnya, kami memohon maaf atas ketidak nyamanan pelanggan PLN. Kami juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar selalu waspadan. Himbauam ini juga sebagai bentuk pelayanan PLN dan memastikan keselamatan serta keamanan pelanggan,” pungkasnya.

Reporter: Adhe