oleh

Hasil PCR Negatif, Pasien 05 dinyatakan Sembuh

KualaTungkal, delikjambi.com – Pasien 05 asal Tanjabbar yang dirawat di RS Daud Arif akhirnya dipulangkan ke rumahnya, karena hasil swab ketiga dan keempat negatif. Menurut tim medis RS Daud Arif, bahwa pasien pertama covid di Tanjabbar ini dinyatakan sembuh.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Tanjab Barat, Taharuddin membenarkan jika satu pasien perempuan positif corona (Covid-19) asal Kualatungkal, Tanjung Jabung Barat sudah sembuh.

“Ya betul satu pasien kita hari ini dinyatakan sudah sembuh setelah dua kali dilakukan PCR hasilnya negatif,” kata Jubir Covid-19 Tanjabbar, Taharuddin, Minggu (17/5/20).

Selanjutnya, kata Taharuddin, pasien 05 NY (42) berjenis kelamin perempuan, merupakan warga Tungkal Ilir yang selama ini dirawat di RSUD Daud Arif Kualatungkal itu sudah diperbolehkan pulang ke rumahnya, karena dinilai sudah tidak lagi positif corona.

“Karena sudah negatif, jadi sudah boleh pulang, tapi tetap harus menerapkan sosial distancing dan physical distancing,” ujar Taharuddin.

Untuk di Tanjab Barat saat ini total kasus positif ada 5, sembuh 1 orang, dan Orang Dalam Pemantauan (ODP) 0, sementara Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 6 orang.

 

Reporter: Reza

News Feed