H Mukti Bangga Kepada Siswa SMK 1 Merangin

ADVETORIAL, MERANGIN1202 Dilihat

Bangko, delikjambi.com – Pj Bupati Merangin H Mukti merasa bangga dengan para siswa-siswi SMK Negeri I Merangin, yang sangat kreatif berkarya mengembangkan potensi diri di Hari Ulang Tahun (HUT) ke-40 sekolahnya, Kamis (23/11).

Pada hari yang berbahagia itu, hadir Gubernur Jambi H Al Haris, Ketua TP PKK Merangin Dr Indria Mayesti Mukti, para kepala OPD Pemkab Merangin, Kepala SMK I Merangin Hindra Mashuri dan sejumlah undangan penting lainnya.

Gelar Karya P5 (Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila) dalam rangka HUT sekolah favorite di Kabupaten Merangin tersebut, selain dilakukan kegiatan pentas seni, juga diadakan pameran karya siswa-siswi SMK Negeri 1 Merangin.

‘’Ini sangat luar biasa sekali. Terimakasih bapak dan ibu guru yang telah menuntun perkembangan pontensi diri anak-anak dan inilah hasil kurikulum Merdeka yang sebenarnya,’’terang Pj Bupati Merangin H Mukti.

Gubernur Jambi H Al Haris menegaskan, bahwa SMK adalah jenjang pendidikan menengah yang menyiapkan generasi muda terampil dengan skil siap bekerja dengan semboyan ‘SMK Bisa’.

‘’Produk SMK Jambi dibeli Pak Presiden Ketika berkunjung ke Jambi beberapa waktu lalu. SMK 1 Merangin juga luar biasa hebatnya, itu membuktikan skil yang didapat di SMK bisa diterapkan,’’terang Gubernur.

Semua jurusan di SMK lanjut H Al Haris, menyiapkan anak-anak untuk bisa bekerja, tinggal lagi bekerja dengan orang atau bekerja sendiri, artinya SMK disiapkan untuk menjadikan anak-anak yang terampil.

Terpisah, Kepala SMK Negeri 1 Merangin Hindra Mashuri, berterimakasih kepada Gubernur dan Pj Bupati Merangin yang telah menyempatkan diri berjunjung ke SMK I Merangin.

‘’Ada tiga kegiatan sekaligus hari ini, pertama gelar karya P5, HUT SMK 1 Merangin dan Gebyar SMK 1 Merangin,’’terang Hindra Mashuri dibenarkan para guru-guru yang hadir.