Diskominfo Merangin Dorong Meningkatnya SPBE

ADVETORIAL, MERANGIN7558 Dilihat

Bangko, delikjambi.com – Dinas Komunikasi dan Informatikan (Diskominfo) Kabupaten Merangin, akan terus bekerja keras, guna mendorong peningkatnya kinerja dalam pengembangan dan pelaksanaan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE).

Hal tersebut ditegaskan Kadis Kominfo Merangin M Arief, usai mengikuti Forum SPBE Summit 2023, di Kempinski Grand Ballroom (West Wing Grand Indonesia – Amarta Lobby – Lift Lt 11) Jakarta, Senin (20/3).

‘’Apa yang sudah kita lakukan di daerah, ternyata sudah berdampak secara nasional. Ini terbukti dengan meningkatnya peringkat Indonesia, atas kinerjanya dalam pengembangan dan pelaksanaan SPBE,’’ujar M Arief.

Meningkatnya pelaksamaan SPBE Indonesia dari urutan 88 menjadi peringkat 77, dari sebanyak 131 negara itu, juga dikatakan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas, saat membuka Forum SPBE Summit 2023.

Berdasarkan data United Nations (UN) E-Government Survey 2022 tersebut, hasil survei itu membuat Indonesia naik 11 peringkat. Hasil tersebut jelas Azwar Anas, menunjukkan implementasi SPBE yang terus meningkat secara signifikan.

‘’Ini tentunya menjadi kabar baik bagi kita semua dan ini merupakan hasil kerja keras seluruh tim SPBE di Kementerian, lembaga, maupun pemerintah daerah,’’ujar Menteri PANRB.

Digitalisasi lanjut Azwar Anas, harus segera diwujudkan, utamanya dalam pemeritahan. ‘’Saya kira ke depan tidak dapat dipungkiri birokrasi ini harus menuju next level, yaitu digitalisasi. Muaranya adalah pelayanan publik makin ekselen,’’ungkapnya.

Pada acara Forum SPBE Summit 2023 yang bertema ‘Sinergi untuk Indonesia Maju’ itu, dilakukan pemberian Digital Government Award (Anugerah Pemerintahan Digital), guna mengapresiasi kinerja dan prestasi bagi Instansi Pemerintah Pusat dan Pemerinth daerah.