Bupati Gelar Doa Bersama Sambut Ramadhan 1444 H

ADVETORIAL, MERANGIN943 Dilihat

Bangko, delikjambi.com – Bupati Merangin H Mashuri bersama Ketua TP PKK Merangin Hj Nurhaida Mashuri, menggelar doa dan dzikir bersama dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1444 H, di Auditorium rumah dinas bupati, Senin malam (20/3).

Hadir pada acara yang berlangsung penuh rasa kekeluargaan tersebut, sejumlah pejabat di jajaran Pemkab Merangin, para tokoh agama Kabupaten Merangin dan masyarakat yang berdomisili di sekitar rumah dinas bupati.

‘’Ini acara rutin yang kita laksanakan setiap tahunnya dalam rangka menyambut puasa. Sebelum puasa kita diwajibkan untuk saling bermaaf-maafan dan bersilaturahmi,’’ujar Bupati.

Pada kesempatan itu, bupati minta kepada seluruh yang hadir, untuk tidak bermalas-malasan dalam bekerja, meskipun dalam kondisi sedang berpuasa. Selain itu bupati juga minta selama berpuasa jangan banyak tidur, karena diwajibkan  bergerak.

Tampil sebagai penceramah pada acara tersebut, H Arfandi Ibnu Hajar. Pada ceramahnya mantan Sekda Merangin tersebut, mengulas arti pentingnya melakukan puasa di bulan suci Ramadhan.

Usai mendengarkan ceramah H Arfandi Ibnu Hajar yang panjang lebar itu, para undangan ‘dijamu’ makan malam bersama bupati Merangin dan sejumlah pejabat di jajaran Pemkab Merangin.

Menariknya sebelum acara berlangsung, seluruh jemaah yang  hadir melakukan sholat Magrib berjemaah di lokasi acara yaitu, do Auditorium rumah dinas bupati.